Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Onitsuka Tiger yang Terinspirasi Musim Dingin di Himalaya

Kompas.com - 09/07/2021, 22:49 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Sebagai brand asal Jepang, Onitsuka Tiger sepertinya tidak ingin lepas dari warisan tradisional yang menunjukkan gayanya.

Untuk koleksi terbaru Musim Gugur/Musim Dingin 2021, misalnya, merek ini tetap berusaha memperbaharui gaya itu dengan memadukan mode, olahraga, dan inovasi.

Terinspirasi oleh pegunungan megah Himalaya di musim dingin dan kepopuleran hiking di tahun 1970-an, koleksi ini menampilkan gaya dan pola yang mencerminkan kedua hal tersebut.

Tanpa meninggalkan fungsinya sebagai pelindung dari cuaca dingin, koleksi berupa pakaian dan sepatu ini memperkenalkan detail dengan rasa gunung namun modis.

Berkolaborasi dengan Toyoki Adachi, desainer di balik merek tekstil nowartt, pola unik yang menggabungkan elemen analog dan digital digunakan pada koleksi baju olahraga, jaket bulu, dan ransel.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Onitsuka Tiger Indonesia (@onitsukatigerindonesia)

Item penting lainnya dalam seri ini termasuk potongan yang terbuat dari bahan bulu domba, yang memberikan kehangatan selama pendakian gunung musim dingin, dan seri nilon, yang menawarkan berbagai warna neon dengan bordir.

Sementara gaya alas kaki yang ditawarkan dalam koleksi AW21 Onitsuka Tiger juga memadukan elemen tradisional yang diambil dari arsip, dengan desain dan teknologi kontemporer.

Koleksi Onitsuka Tiger Musim Gugur/Musim Dingin 2021Onitsuka Tiger Koleksi Onitsuka Tiger Musim Gugur/Musim Dingin 2021
Untuk mencocokkan ide pendakian gunung, label ini merilis HMR Peak Trainer, boot yang merupakan versi terbaru dari sepatu trekking yang diperkenalkan pada tahun 1966.

Ada juga sepatu Moage Co & Moage Mo yang tampil lebih modern pada desain klasik sementara Big Logo Trainer Puffed menggunakan lambang Onitsuka Tiger Stripes yang memanjang hingga sol luar.

Baca juga: Inspirasi Gaya Trekking 70-an dan Pegunungan Himalaya pada Koleksi Onitsuka Tiger

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com