Kompas.com - 12/07/2021, 12:11 WIB
Roger Dubuis Excalibur Spider Pirelli Roger DubuisRoger Dubuis Excalibur Spider Pirelli
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sudah sejak lama dunia balap mobil menjadi inspirasi desain jam tangan. Kita kerap menjumpai arloji yang mengadopsi warna, bentuk, atau semangat balapan dan mobil balap.

Meski begitu yang ditampilkan Roger Dubuis adalah sesuatu yang belum pernah ada. Brand tersebut membuat arloji Excalibur Spider Pirelli, jam tangan pertama yang tidak hanya menawarkan penggantian tali dengan cepat, tetapi juga mahkota (crown) dan bezel yang dapat diganti dengan mudah.

Berbeda dengan kebanyakan jam yang umumnya menjaga agar crown dan bezel terpasang kokoh, sistem baru Roger Dubuis yang terinspirasi oleh pit stop balap mobil ini memungkinkan elemen-elemen tersebut diganti dengan satu klik.

Roger Dubuis Excalibur Spider PirelliRoger Dubuis Roger Dubuis Excalibur Spider Pirelli
Quick Release System tersebut dirancang dengan penyelarasan elemen secara presisi, sehingga saat telah terpasang, bagian-bagian tersebut akan terkunci aman di tempatnya.

Arloji ini menggunakan casing titanium DLC berukuran 45mm serba hitam yang dapat diubah menggunakan salah satu dari tiga kit.

Ada pilihan kit dalam warna merah, putih, dan biru Pirelli, yang tersedia dalam jumlah terbatas hanya 88 untuk setiap warna.

Roger Dubuis Excalibur Spider PirelliRoger Dubuis Roger Dubuis Excalibur Spider Pirelli
Di dalam arloji disertakan mesin otomatis model skeleton RD820SQ 4Hz dengan microrotor dan cadangan daya 60 jam. Sedangkan tali strap-nya dibuat menggunakan karet dari ban Pirelli pemenang balapan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Excalibur Spider Pirelli tersedia dengan harga 76.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,1 miliar disertai satu kit warna, sementara kit lainnya bisa dibeli secara terpisah dengan harga 2.190 dollar AS atau sekitar Rp 31,7 juta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Roger Dubuis (@roger_dubuis)



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.