Kompas.com - 12/07/2021, 14:54 WIB

KOMPAS.com - Tren dan mode terbaru terus datang dan pergi sesuai dengan perkembangan pasar, baik itu dalam hal kecantikan, fesyen, bahkan mainan anak. Salah satunya adalah Pop It, mainan yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok.

Pop it merupakan mainan berbentuk sepotong silikon seperti gelembung-gelembung yang bisa kita pencet-pencet. 

Mainan ini juga memiliki variasi bentuk, warna, dan ukuran yang berbeda-beda. Salah satu contohnya, mainan pop it ini tersedia dalam bentuk unicorn dan es krim.

Untuk memainkannya, kita dapat memencetnya masuk dan kemudian membaliknya, lalu melakukannya lagi. Mainan ini bukan cuma menghibur tapi juga bisa melatih motorik dan sensorik anak usia dini.

Baca juga: Tips Bikin Mainan Custom Bersama Anak di Rumah

Diketahui bahwa ada sisi psikologi di balik mainan ini yang membuat anak-anak begitu terpesona.

Mainan ini tampaknya memiliki efek terapeutik pada anak-anak, dan banyak yang menganggapnya sangat menenangkan. 

Seorang ibu bahkan mengatakan bahwa dia menyimpan keranjang di meja dengan beberapa mainan pop it di dalamnya, dan anak-anaknya akan mengambil satu, lalu mulai memainkannya ketika mereka menonton TV, atau mengobrol dengan yang lain.

Anak-anak sering menggunakan mainan ini untuk memfokuskan kembali perhatian mereka. Suara yang ditimbulkan ketika mainan dipencet ternyata bisa membuat kita merasa puas.

Tak hanya anak-anak saja, remaja hingga orang dewasa pun cenderung membelinya untuk dikumpulkan atau dikoleksi. 

Baca juga: Lebih Banyak Mainan Bikin Anak Kreatif? Belum Tentu...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Moms


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.