Kompas.com - 13/07/2021, 11:51 WIB
ilustrasi makan shutterstockilustrasi makan

KOMPAS.com - Memesan makan secara online merupakan alternatif yang mudah dengan pilihan yang beragam pula. Terbukti, banyak dari kita kerap melakukannya selama pandemi Covid-19.

Kita tinggal membuka aplikasi pemesanan, duduk manis di rumah dan makanan siap diantar oleh jasa pengiriman seperti ojek online.

Cara ini juga bisa menjadi penghibur hati jika kita bosan dengan makanan rumahan dan rindu bersantap di luar.

Meski demikian, pesan makanan online bukannya tanpa risiko sama sekali. Kita mungkin saja terpapar virus Covid-19 dari kemasan yang dipakai atau saat berinteraksi dengan kurir online.

Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan untuk menakan risiko virus Covid-19. Berikut adalah tips yang bisa kita aplikasikan saat order makanan online lewat aplikasi.

  • Transaksi cashless

Gunakan transaksi non tunai alias cashless untuk mengurangi kontak dengan kurir. Uang yang kita berikan bisa saja menyebarkan virus sehingga lebih baik lakukan pembayaran lewat transfer atau e-money.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Biasanya pembayaran cashless juga memberikan lebih banyak promo dan diskon sehingga jauh lebih hemat.

  • Jaga jarak saat terima pesanan

Pastikan untuk selalu menjaga jarak saat menerima pesanan makanan dari kurir. Jika perlu, sediakan lokasi khusus untuk meletakkan pesanan di depan rumah agar tak perlu berinteraksi langsung.

Selain aman, cara ini juga lebih praktis dan hemat waktu sehingga tukang ojek online tak perlu menunggu kita keluar rumah.

  • Pakai masker saat berinteraksi

Apabila kita terpaksa harus berinteraksi dengan kurir yang mengantar makanan, pastikan selalu menggunakan masker. Gunakan dua lapis masker agar mencegah penyebaran virus Corona.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.