Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Dian Sastro Menghibur Diri di Rumah Kala PPKM

Kompas.com - 14/07/2021, 11:51 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat banyak dari kita harus berdiam diri saja di rumah. Wajar apabila muncul rasa bosan karena harus mengurangi aktivitas harian.

PPKM ditetapkan untuk menangani pandemi dan mengurangi penyebaran virus Covid-19. Oleh karena itu, kita harus taat dengan tidak keluar rumah kecuali benar-benar terdesak.

Sebagai gantinya, kita bisa mencari kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu selama di rumah. Aktivitas yang disukai juga bisa membantu kita mengurangi stres akibat pandemi yang belum juga berakhir.

Cara yang dilakukan oleh Dian Sastrowardoyo ini mungkin bisa jadi inspirasi bagi kita semua.

 

Lewat akun Instagramnya, ia membagikan rekaman saat sedang berkaraoke di rumah bersama keluarga lewat fitur reel.

"Just a reminder to remember your favorite things.. biar gak bete-bete amat guys.. smile away! #MyFavoriteThings #SoundofMusic #KaraokeNight" ujarnya lewat caption reel di akun @therealdisastr.

Ia kembali membagikan rekaman serupa, namun dengan durasi lebih panjang, lewat unggahan di feed miliknya.

"Versi panjangan dikit dari yang di reels. Remember your favorite things when you're feeling sad, then you won't feel so bad.

Secuplik nyanyi nyanyi di rumah. Semoga menghibur di kala PPKM dan krisis seperti ini. Maafkan kalo banyak kurangnya.. masih terus belajar.. kesempurnaan hanya milik Tuhan guys..

#SoundofMusic #MyFavoriteThings #musicalcover
Might erase later."

 Baca juga: Yuk, Dandan Modis Saat #DiRumahAja kayak Dian Sastro dan Shandy Aulia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr)

Pilihan lagunya bintang film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) ini pun tidak main-main. Ia menyanyikan potongan lagu My Favorite Things dari film musikal legendaris, The Sound of Music.

Lagu milik aktris sekaligus penyanyi Julie Andrews yang membintangi film itu memang dikenal sulit dan butuh teknik bernyanyi khusus.

Selain itu, My Favorite Things juga bukan pilihan yang biasa dinyanyikan dalam sesi karaoke orang kebanyakan.

Nyanyian Dian Sastro berhasil mendapatkan pujian dari sahabat dan penggemarnya. Rekan artis seperti Wulan Guritno dan Regina Ivanova, penyanyi jebolan Indonesia Idol, ikut memuji penampilannya.

Tak mengherankan karena ibu dua anak ini berhasil menyanyikannya dengan baik meski hanya dalam sesi karaoke di rumah. Terbukti, ia punya bakat menyanyi yang jempolan dengan suaranya yang merdu.

Wanita berusia 39 tahun ini sendiri pernah tampil bernyanyi ketika berduet dengan Diskoria, duo disjoki ternama. Dalam tembang berjudul Serenata Jiwa Lara itu, ia bernyanyi dalam irama tahun 80-an yang berkisah soal patah hati.

Baca juga: Dian Sastro Dukung Gerakan Pakai Masker di Tengah Pandemi Corona

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com