Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Ting Ting Masuk Nominasi Wajah Tercantik di Dunia Versi TC Candler

Kompas.com - 14/07/2021, 15:17 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Penyanyi dangdut dan pembawa acara Ayu Ting Ting masuk daftar wajah tercantik di dunia versi TC Candler.

Pengumuman tersebut belum lama ini disampaikan melalui Instagram @tccandler.

"AYU TINGTING is nominated as one of the Faces of 2021. Congratulations! (AYU TINGTING dinominasikan sebagai salah satu the Faces of 2021. Selamat!)," demikian tertulis dalam keterangan foto yang diunggah TC Candler.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TC Candler (@tccandler)

Baca juga: Maudy Ayunda Masuk Daftar 100 Wajah Tercantik Versi TC Candler, Apa Itu?

Selain Ayu, selebritas Indonesia yang juga masuk nominasi adalah penyanyi Raisa dan penyanyi sekaligus aktris Maudy Ayunda.

Sementara selebritas ternama dunia lainnya yang masuk nominasi seperti Rose dan Jennie Blackpink, IU, Dita Karang, Natalie Portman, Margot Robbie, Emma Watson, Selena Gomez, Gal Gadot, dan lainnya.

Daftar 100 Wajah Tercantik di dunia diumumkan setiap tahunnya oleh TC Candler dan The Independent Critics sejak 1990.

Melansir situsnya, The Independent Critics adalah kelompok yang terdiri dari sekitar 20 orang dengan latar belakang berbeda dari berbagai belahan dunia yang diorganisasi oleh TC Candler.

Selama beberapa dekade terakhr, TC Candler mendengarkan jutaan saran dari publik yang kemudian digunakan untuk menyusun daftar pemilik wajah paling indah di seluruh dunia setiap tahunnya.

Lalu, apa saja kriteria yang dilihat?

Kesempurnaan estetika hanyalah salah satu kriteria. Kriteria lainnya seperti keanggunan, orisinalitas, keberanian, gairah, kelas, ketenangan, kegembiraan, dan lainnya, yang diwujudkan dalam wajah yang dianggap indah.

Dengan kategori tersebut, TC Candler dan para anggotanya hanya memilih 100 orang dengan wajah yang dianggap terbaik dari sekitar 105.000 selebriti wanita.

Daftar tersebut banyak diisi oleh nama-nama besar dari bidang modeling, film, K-pop, Bollywood, televisi global, internet personality, dan lainnya.

Tak hanya untuk figur selebritas wanita, TC Candler juga membuat daftar 100 Wajah Tertampan. Namun, daftar ini baru berlangsung sejak 2013.

Baca juga: PewDiePie, Pria Paling Tampan Versi TC Candler Kalahkan V BTS hingga Chris Evans

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com