Kompas.com - 16/07/2021, 20:00 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Ajang Le Mans Classic yang sejatinya rutin diadakan dua tahun sekali harus dibatalkan pada Juli 2020 akibat pandemi Covid-19.

Awalnya, ajang yang memamerkan balapan mobil klasik itu dijadwalkan dibuka tahun ini.

Namun promotor Le Mans Classic memutuskan untuk kembali menunda acara tersebut hingga tahun 2022 mendatang.

Saat terakhir kali digelar pada 2018, sebanyak 135.000 penonton hadir meramaikan Le Mans Classic untuk menyaksikan 700 mobil balap bersejarah dan pameran 8.500 mobil antik.

Richard Mille RM 029 Automatic Le Mans Classic Richard Mille RM 029 Automatic Le Mans Classic
Kendati pelaksanaan acara diundur, sponsor Le Mans Classic, Richard Mille bermaksud merayakan kembalinya ajang tersebut dengan meluncurkan jam tangan edisi terbatas.

Dinamai RM 029 Automatic Le Mans Classic, jam tangan berwarna hijau dan putih ini adalah edisi khusus ke delapan yang diciptakan Richard Mille.

Pembuat jam Swiss pertama kali membuat jam tangan edisi khusus Le Mans Classic pada tahun 2002.

Jam tangan ini menggunakan mesin otomatis calibre RMAS7 dengan bahan titanium grade 5. Gerakan rumit mesin jam dapat kita lihat dari balik dial.

Richard Mille RM 029 Automatic Le Mans Classic Richard Mille RM 029 Automatic Le Mans Classic
Selain mesin jam, detail yang terdapat di bagian dial adalah teks "Richard Mille" putih di atas indikator angka 12 dan subdial penghitung 24 jam di antara angka 1 dan 2.

Window penunjuk tanggal berukuran besar diselipkan di antara indikator angka 4 dan angka 5.

Lalu, logo ajang "Le Mans Classic" ditempatkan di atas angka 7, disusul tulisan "RM029" dalam warna jingga di samping angka 9.

RM 029 Automatic Le Mans Classic dibungkus rapi oleh cangkang Quartz TPT berwarna hijau dengan dua garis putih, kenop atau pengatur waktu berwarna jingga, serta tali jam putih.

Richard Mille hanya memproduksi jam tangan ini sebanyak 150 unit, dan harganya belum ditetapkan.

Baca juga: Arloji Richard Mille Temani Roberto Mancini Kala Memimpin Timnas Italia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.