Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunci Keharmonisan Chicco Jerikho dengan Istri di Masa Pandemi

Kompas.com - 17/07/2021, 09:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Situasi pandemi Covid-19 yang penuh dengan tantangan ini mungkin bisa berdampak pada hubungan antara suami dan istri di rumah.

Maka dari itu, meningkatkan kualitas dan keintiman hubungan bersama pasangan di masa-masa yang sulit ini sangat penting untuk mencegah konflik.

Aktor Chicco Jerikho juga mengungkapkan bahwa tekanan pekerjaan yang semakin tinggi selama bekerja dari rumah (WFH) dapat memicu terjadinya konflik rumah tangga.

Namun, meski sibuk dengan segala pekerjaannya, baik Chicco dan sang istri, Putri Marino, tetap berkomitemen untuk meluangkan waktu bersama di rumah.

"Saya dan istri sama-sama lagi persiapan syuting film baru. Tetapi, untuk menjaga kewarasan kami selalu menghabiskan waktu yang berkualitas bersama-sama."

Begitu penuturan Chicco saat virtual media discussion bersama Durex, Jumat (16/7/2021).

Menurut dia, memiliki kualitas hubungan rumah tangga yang baik dan harmonis juga berperan besar dalam mendukung karirnya untuk terus maju di masa pandemi ini.

"Kalau pikiran kita happy dan punya hubungan yang sehat dengan pasangan, pasti kita juga akan bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari," terangnya.

Melakukan aktivitas yang disukai bersama

Dalam menjaga keharmonisan rumah tangganya di masa pandemi ini, Chicco berusaha membangun keintiman dengan melakukan aktivitas yang disukai bersama sang istri.

"Biasanya kami meluangkan waktu yang berkualitas dengan menonton film bareng. Kadang tengah malam dia masakin saya sambil nonton film," ujarnya.

"Karena kami sama-sama suka nonton film dan bekerja di dunia perfilman, jadi kalau habis nonton kami pasti akan berdiskusi juga mengenai segala hal tentang film tersebut," lanjut dia.

Di samping melakukan aktivitas bersama, Chicco mengatakan bahwa komunikasi antara suami dan istri juga penting untuk menghindari konflik.

"Sebenarnya kami sudah menjadwalkan kalau malam hari itu waktu khusus untuk kami berdua. Tapi kalau memang ada hari-hari lain kami mau quality time ya langsung ngomong aja," imbuhnya.

Baca juga: Tak Cuma Seks, Ada 4 Jenis Keintiman demi Tingkatkan Kualitas Hubungan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com