BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Frank & Co

Terkendala PPKM Darurat, Begini Cara Nyatakan Perasaan kepada si Dia

Kompas.com - 17/07/2021, 09:04 WIB
Ilustrasi cinta TeraphimIlustrasi cinta

KOMPAS.com – Demi memutus mata rantai penyebaran virus corona, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Jawa dan Bali mulai 3-20 Juli 2021.

Akibatnya, masyarakat diminta untuk melakukan kegiatan dari rumah dan mengurangi pertemuan tatap muka.

Meski terkendala pertemuan tatap muka, urusan menyatakan perasaan cinta kepada si dia tak perlu tertunda. Terlebih, saat ini, kemajuan teknologi telah membantu memudahkan aktivitas sehari-hari, termasuk perihal cinta.

Tanpa bertatap muka, Anda bisa mengungkapkan perasaan cinta kepada yang terkasih dengan cara berikut.

1. Mengirim paket

Cinta tak selalu harus diungkapkan dengan kata-kata. Anda bisa mengungkapkan perasaan dan menunjukkan perhatian kepada si dia dengan mengirim buket bunga.

Seperti diketahui, bunga, misalnya mawar, memang telah menjadi lambang cinta dalam berbagai budaya dan tradisi sejak dulu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Bukan Cuma Mawar, 5 Tanaman Ini Juga Jadi Simbol Cinta

Selain bunga, mengirim makanan favorit juga bisa menjadi pilihan. Mengetahui Anda ingat makanan favorit serta mengirimkannya, si dia akan merasa berarti dan dicintai.

Paket kiriman tersebut tetap bisa sampai kepada orang terkasih tanpa harus bertatap muka. Hal ini berkat kemajuan teknologi pada layanan jasa kirim barang. Dengan begitu, ungkapan cinta dan perhatian Anda bisa sampai tepat kepada si dia.

2. Sharing playlist di platform musik online

Sadarkah Anda bahwa ada begitu banyak lagu yang mengisahkan tentang cinta? Lagu-lagu ini tidak hanya mengisahkan patah hati, tetapi juga jatuh cinta.

Nah, Anda bisa memanfaatkan lagu tersebut sebagai media dalam menyatakan perasaan kepada si dia.

Di zaman yang serbadigital ini, Anda tak perlu lagi membuat playlist lagu favorit menggunakan media penyimpanan compact disk (CD).

Anda bisa memanfaatkan platform musik online, seperti Spotify, Joox, Apple Music, dan Deezer, untuk menyusun playlist lagu cinta yang sesuai dengan perasaan Anda.

Selanjutnya, Anda bisa membagikan (sharing) playlist musik tersebut kepada dia. Dengan begitu, Anda bisa mendengarkan playlist bersama si dia tanpa harus bertatap muka.

3. Membuat video cover lagu

Jika memilih untuk menyatakan perasaan dengan menunjukkan raut muka penuh kesungguhan, Anda bisa mencoba membuat video aransemen atau cover lagu tentang cinta.

Anda bisa memilih lagu yang menggambarkan perasaan cinta kepada si dia. Melalui lagu ini, Anda juga bisa menyampaikan bahwa Anda beruntung bisa mendapatkan cintanya.

Baca juga: Ingin Buat Pernyataan Cinta yang Manis dan Berkesan, Yuk Cari Inspirasi dari Drakor True Beauty

Salah satu lagu yang bisa membantu menyatakan perasaan Anda adalah “Cintanya Aku” yang dibawakan Arsy Widianto dan Tiara Andini.

Seperti diketahui, lagu ciptaan Yovie Widianto itu memang cocok dinyanyikan sebagai bentuk ungkapan perasaan kepada si dia.

Agar lebih romantis, Anda bisa mengunggah video cover lagu “Cintanya Aku” yang dibuat sekreatif mungkin melalui media sosial, misalnya feed Instagram.

Tak hanya cover lagu, Anda juga bisa membuat video duet langsung dari lagu “Cintanya Aku” dengan template yang disediakan oleh akun TikTok @indomutiktok. Template duet ini juga bisa Anda unduh pada tautan berikut.

Selain untuk menyatakan perasaan Anda kepada si dia secara gamblang, video cover lagu dan duet tersebut juga bisa Anda ikut sertakan dalam challenge yang digelar oleh Frank & co.

Untuk mengikuti tantangan tersebut, Anda harus menyatakan perasaan Anda di awal video, baik pada kategori video cover maupun duet. Anda juga perlu menyebutkan kepada siapa perasaan tersebut ingin Anda sampaikan.

Selain diucapkan, kedua hal itu harus Anda tuliskan pula di caption pada unggahan atau postingan di feed Instagram Anda bersama dengan tanda pagar (hasthtag) #NyatakanDenganFranknCo serta #CoverCintanyaAku pada kategori cover lagu dan #DuetCintanyaAku pada kategori duet.

Jangan lupa untuk menandai (tag) akun Instagram orang yang Anda tuju dan @franknco_id. Selain itu, Anda juga harus mengikuti (follow) akun Instagram @franknco_id dan @indomusikgram.

Sebagai catatan, akun Instagram Anda tidak boleh diset private. Dengan diset publik, video unggahan tersebut bisa ditonton oleh khalayak yang lebih luas.

Sebagai informasi, challenge #NyatakanDenganFranknCo yang digelar pada 1-28 Juli 2021 itu tidak terbatas untuk menyatakan perasaan jatuh cinta, tetapi juga ucapan terima kasih atau pernyataan janji.

Lima pemenang kategori #CoverCintanyaAku masing-masing berhak mendapatkan cincin berlian Alegria Ring dari #FranknCo dan uang tunai sebesar Rp 1 juta. Pemenang bisa menggunakan cincin berlian ini sebagai hadiah sekaligus untuk menyatakan perasaan Anda kepada si dia.

Cincin berlian Alegria Ring dari Frank & Co.Frank & Co. Cincin berlian Alegria Ring dari Frank & Co.

Sementara itu, sepuluh pemenang kategori #DuetCintanyaAku masing-masing akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1 juta dan hamper spesial persembahan Frank & co.

Untuk diketahui, selain menjadi ide hadiah unik,cincin berlian wanita Alegria Ring juga sangat direkomendasikan bagi Anda yang tengah mencari produk cincin kawin berlian dan cincin tunangan solitaire.

Cincin berlian itu merupakan pilihan yang tepat untuk dijadikan cincin kawin (wedding ring) serta cincin tunangan atau lamaran pernikahan.

Informasi selengkapnya mengenai challenge #NyatakanDenganFranknCo dapat Anda temukan pada laman resmi dan akun Instagram Frank & co.

Jadi, sambil mengikuti challenge tersebut, Anda tetap bisa menyatakan perasaan kepada si dia meski tanpa bertatap muka akibat PPKM Darurat.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.