Kompas.com - 17/07/2021, 15:52 WIB
Pebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, saat menghadiri sesi konferensi pers pasca pertandingan melawan Utah Jazz di Staples Center, Los Angeles, California, Rabu (13/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis WIB. HARRY HOW/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTOPebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, saat menghadiri sesi konferensi pers pasca pertandingan melawan Utah Jazz di Staples Center, Los Angeles, California, Rabu (13/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis WIB.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Hubungan antara pihak Kobe Bryant dan Nike resmi berakhir pada 13 April 2021.

Istri dari mendiang Kobe, Vanessa beberapa kali menyatakan bahwa pihaknya tidak dapat mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Nike.

Hal itu sepertinya dimanfaatkan oleh merek pesaing, Adidas.

Sebuah kabar beredar bahwa Adidas berencana mengusung kembali beberapa model sepatu kets yang pernah dipakai Kobe selama ia berada di bawah kontrak The Three Stripes.

Rencananya Adidas akan melepas dua siluet, yakni Kobe 1 dan EQT Elevation di tahun 2022.

Adidas EQT Elevation --yang kini disebut Crazy 97 EQT-- merupakan salah satu sepatu Adidas pertama yang dipakai Kobe di tahun '96.

Sepatu ini memiliki corak warna ungu-hitam-putih, terinspirasi dari jersey tim NBA yang dibela Kobe kala itu, La Lakers.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Adidas Kobe 2, Sepatu Terburuk yang Warnai Sejarah Kobe Bryant

Namun, siluet Crazy 97 EQT yang bakal dirilis Adidas nantinya berwarna biru dan jingga.

Perpaduan warna itu dipilih untuk menghormati momen di mana sang legenda memenangkan Slam Dunk Contest di ajang NBA All-Star Game yang digelar di Cleveland, AS pada 1997.

Siluet Adidas Kobe 1, sepatu signature pertama eks bintang Lakers yang diluncurkan pada 2001 juga akan datang dengan sejumlah perubahan.

Adidas akan mengusung Kobe 1 dengan bagian atas berwarna kuning dan unit sol hitam.

Ada pula Kobe 1 "Stormtrooper" yang mendapat perpaduan warna putih dan hitam nantinya.

Kabar tersebut belum ditanggapi oleh Adidas. Namun sebuah laporan menyebutkan, seluruh sepatu yang dirancang untuk menghormati Kobe Bryant akan dirilis resmi pada musim semi 2022.

Baca juga: 21 Sneaker yang Warnai Hidup Kobe Bryant...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.