Kompas.com - 19/07/2021, 08:06 WIB
Khaby Lame. TANGKAP LAYAR INSTAGRAM @khaby00Khaby Lame.

KOMPAS.com - Sosok Khaby Lame mungkin sudah sangat dikenal di kalangan pengguna media sosial. Meski dikenal sebagai bintang TikTok, akun Instagram Khaby juga sudah diikuti lebih dari 29,9 juta orang dan wajahnya kerap nongol di banyak meme.

Sementara di platform TikTok, akun Khaby Lame sudah diikuti lebih dari 90,1 juta orang.

Menurut BBC, Khaby adalah figur dengan pengikut terbanyak kedua di TikTok. Adapun posisi pertama masih ditempati content creator sekaligus penari asal Amerika Serikat, Charli D'Amelio, dengan 120,3 juta pengikut.

Khaby kerap mengunggah video-video lucu di mana ia menunjukkan banyak sekali orang tampak mempersulit keadaan tanpa alasan yang jelas. Mungkin juga, itu untuk alasan "demi konten".

Biasanya, di akhir video ia akan menampilkan respons dari video orang-orang tersebut sekaligus memperagakannya ulang dengan cara yang simpel dan wajar.

Misalnya, sebuah video hack memperlihatkan seorang pria bertubuh kekar susah payah mencoba menghancurkan sebuah apel untuk memakannya. Ia kemudian merespons dengan memanfaatkan pisau untuk mengupas apel.

Sederhana dan tak ribet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akhir video sering kali menunjukkan dirinya memberi ekspresi memutar mata sambil menggelengkan kepala, kemudian menunjuk objek menggunakan kedua tangannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Khaby Lame (@khaby00)

Gaya khas Khaby bahkan ikut diadopsi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sebuah video tentang protokol kesehatan.

Dalam video tersebut, Emil -sapaan akrab Ridwan Kamil, bersama presenter Uya Kuya dan pebasket sekaligus aktor Denny Sumargo mengingatkan masyarakat agar tak menurunkan masker ke dagu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.