Kompas.com - 19/07/2021, 08:36 WIB
Dame Sarah Gilbert, salah satu ilmuwan pencipta vaksin AstraZeneca, mendapat standing ovation di ajang Wimbledon 2021, Senin (28/6/2021). YOUTUBE MOJO STORYDame Sarah Gilbert, salah satu ilmuwan pencipta vaksin AstraZeneca, mendapat standing ovation di ajang Wimbledon 2021, Senin (28/6/2021).

KOMPAS.com - Sarah Gilbert, ilmuwan Inggris yang berperan dalam penemuan vaksin AstraZeneca, mendapatkan standing ovation sebagai penghormatan dari penonton Wimbledon 2021.

Wanita yang bekerja sebagai peneliti di Universitas Oxford itu hadir menonton pertandingan antara juara bertahan Novak Djokovic dan Jack Draper di Centre Court.

Secara khusus, penyelenggara turnamen tenis paling bergengsi itu mengundang Sarah untuk hadir menyaksikan pertandingan.

Bersama dengan sejumlah "individu inspiratif" lainnya, wanita bergelar profesor ini duduk di Royal Box, area duduk kehormatan yang biasanya dipakai anggota Kerajaan Inggris.

Dame Sarah Gilbert datang bersama staf National Health Service (NHS) lainnya yang juga berjasa menyediakan salah satu vaksin Covid-19 itu.

Sebelum pertandingan dimulai, penyiar memperkenalkan Sarah sebagai pemimpin pengembangan vaksin anti Covid-19. Dalam narasi tersebut, dikatakan bahwa kinerjanya telah sangat berjasa pada kemanusiaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ribuan penonton yang hadir memberikan tepuk tangan meriah sembari berdiri sebagai penghormatan atas jasa salah satu co-founder perusahaan bioteknologi, Vaccitech, itu.

Momen emosional itu kemudian dibagikan di media sosial, termasuk oleh akun resmi penyelenggara di Twitter.

Dalam rekaman video itu, Profesor Vaksinologi di Universitas Oxford ini tampak kaget dengan perkenalan mendadak dirinya kepada publik ini.

Ia yang hadir mengenakan jas merah terlihat malu-malu ketika para hadirin berdiri memberikan penghormatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.