Kompas.com - 19/07/2021, 13:30 WIB
Sapi kurban jenis Limousin milik Presiden Jokowi sampai di halaman Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya Minggu (18/7/2021) sore. Dokumentasi Humas Masjid Nasional Al-Akbar SurabayaSapi kurban jenis Limousin milik Presiden Jokowi sampai di halaman Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya Minggu (18/7/2021) sore.

KOMPAS.com - Perayaan Hari Raya Idul Adha 2021 utamanya diisi dengan penyembelihan hewan kurban berupa sapi, kambing, maupun domba.

Biasanya, daging kemudian dibagikan kepada masyarakat khususnya untuk kalangan yang tidak mampu.

Lebaran Haji ini identik dengan hidangan berbahan baku daging yang lezat dan menggugah selera.

Baca juga: Tata Cara Shalat Idul Adha di Rumah Sesuai Panduan MUI

Jadi, tak heran banyak orang sulit menahan diri untuk menyantap berbagai panganan tersebut.

Konsumsi daging yang berlebihan, sayangnya, berisiko memicu sejumlah masalah kesehatan, biasanya pada penderita darah tinggi dan kolestrol.

Sehingga, kita harus berhati-hati menjaga pola makan agar kesenangan satu hari ini tidak berdampak pada kesehatan jangka panjang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Idul Adha juga masih harus kita jalani di tengah pandemi Covid-19. Jumlah kasus maupun risiko penyebaran kasusnya makin tinggi, sehingga kita harus ekstra berhati-hati.

Nah, untuk memastikan kesehatan kita tetap terjaga selama momen istimewa ini, ada lima hal yang sebaiknya dilakukan yakni:

  • Tetap jaga jarak

Penyebaran virus masih terus terjadi, diperparah dengan adanya varian Delta yang jauh lebih berbahaya.

Pastikan untuk selalu menjaga jarak, cuci tangan dan mengenakan masker jika harus berinteraksi dengan orang di luar rumah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X