Kompas.com - 19/07/2021, 20:46 WIB
Abby Durlewanger  dan anak anaknya davenportphotocoAbby Durlewanger dan anak anaknya

KOMPAS.com - Bagi seorang TikToker sekaligus influencer makanan bernama Abby Durlewanger, menerapkan diet ketogenik atau rendah karbohidrat dan rendah gula pada anak-anaknya merupakan suatu hal yang mudah.

"Anak-anak saya bahagia dan sehat. Mereka sangat menyukai gaya hidup keto yang kami jalani," ujar ibu dua anak yang menggunakan nama House of Keto di aplikasi TikTok.

"Mereka tidak kehilangan junk food, mereka diberdayakan untuk membuat pilihan makanan yang lebih baik," sambung dia.

Baca juga: Anak Gemuk Tak Disarankan Ikuti Diet Keto

Semuanya berawal tiga tahun lalu, saat wanita berusia 32 tahun itu memiliki keinginan untuk menjaga anak-anaknya tetap sehat.

Dia lantas berhenti membeli donat, serta makanan kemasan seperti mac n cheese.

Kemudian dia mengalihkan seluruh keluarganya ke gaya hidup keto, yang mempromosikan makan protein rendah lemak dan makanan berlemak tinggi, termasuk susu maupun kacang-kacangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

@houseofketo

New York Post, me a Tiktok mom? ???? ##houseofketo ##ketokids ##lowcarb ##keto

? Spongebob - Dante9k

Sekarang, video viral dari makanan keto yang dia siapkan untuk putrinya Penelope (11) dan putranya Huxley (5) telah ditonton lebih dari 8,9 juta kali di aplikasi TikTok.

Meski begitu, tidak semua orang setuju bahwa diet keto yang banyak dikritik oleh para ahli kesehatan ini tepat untuk diberikan kepada anak-anak.

Video yang diunggah Durlewanger tersebut juga bahkan memicu kemarahan di media sosial miliknya dan sang suami, Mike, karena dianggap menyakiti anak-anak.

"Saya mendapatkan setidaknya 100 pesan sehari dari orang-orang yang menyuruh saya untuk bunuh diri karena cara saya memberi makan keluarga saya," kata dia.

Halaman:


Sumber NYPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.