Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olahan Daging Kurban Menjadi Snack dengan Keju ala Chef Arnold

Kompas.com - 21/07/2021, 20:12 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Momen perayaan Idul Adha identik dengan hidangan serba daging sapi atau kambing. Biasanya daging diolah menjadi gulai, rendang, atau pun sate. Semuanya memang lezat di lidah.

Jika bosan dengan olahan daging yang itu-itu saja, simak tips dari chef Arnold yang mengolah daging kurban dengan keju yang juga cocok sebagai snack untuk anak-anak atau keluarga.

“Kali ini bersama MEG Cheese saya membuat sesuatu yang baru dari olahan daging kurban, yaitu Muffin Baked Beef Bolognese,” kata chef Arnold.

Pada resep Muffin Baked Beef Bolognese, chef Arnold menggunakan wonton skin sebagai pengganti pasta sheet sehingga lebih mudah dan lebih menarik tampilannya serta keju slice yang mudah meleleh dari MEG Slice Melt.

“Keju slice tidak hanya bisa digunakan untuk isian sandwich atau roti saja tetapi juga bisa diaplikasikan ke semua hidangan untuk menjadikan hidangan tersebut lebih level up,” kata juri Master Chef Indonesia ini.

Baca juga: 7 Jenis Minuman yang Baik Dikonsumsi Setelah Makan Banyak Daging

Dia juga memberikan tips agar daging kurban tetap gurih saat dimasak.

“Pastikan ada seasoning sound dan warnanya kecoklatan bukan abu-abu. Kalo abu-abu itu artinya uap dari daging itu masih terperangkap sehingga menyebabkan rasa gurihnya akan berkurang. Dan sebelum uapnya hilang jangan dibolak-balik dagingnya dulu ya," sarannya.

Untuk resep dan cara membuat, simak videonya di link ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com