Kompas.com - 22/07/2021, 10:30 WIB
. pixabay.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Tidak ada satu orang pun yang bisa menjadi bahagia 100 persen setiap harinya. Pasti ada saat di mana kita merasa sedih, galau, dan tidak bisa berpikir positif, sampai-sampai merasa tidak bahagia sama sekali.

Apalagi, pandemi COVID-19 ini membuat kita makin susah untuk berpikir positif.

Namun, kita tetap bisa mengusahakan kebahagiaan saat memulai hari di tengah waktu yang sulit ini, lewat deretan tips agar hidup lebih menyenangkan. Apa yang bisa dilakukan?

Baca juga: Survei Ungkap 40 Kunci Kebahagiaan Hidup

Tetapkan pikiran untuk bahagia

Menjadi bahagia bukanlah tentang apa yang kita miliki atau apa yang terjadi pada kita, tapi bagaimana kita beraksi dan bereaksi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kebahagiaan adalah pilihan,” ujar Caroline Adams Miller, seorang coach profesional, pembicara, dan penulis buku Your Happiest Life Workbook.

“Penelitian yang dilakukan pada saudara kembar identik yang terpisah menemukan bahwa separuh dari kebahagiaan kita terikat dengan apa yang kita pikirkan dan lakukan sehari-hari,” kata dia.

Sementara itu, penelitian di Cornell Legacy Project, menemukan bahwa salah satu pelajaran hidup dari orang bijaksana adalah tidak menunggu kebahagiaan datang.

Lebih baik, bertekadlah untuk berbahagia, berpikirlah untuk bahagia, dan kebahagiaan pun akan datang.

Baca juga: Bagaimana Cara Berbahagia dalam Hidup?

Melakukan sesuatu untuk orang lain

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X