Kompas.com - 23/07/2021, 16:42 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

KOMPAS.com – Kalimat “dan mereka pun hidup bahagia selamanya” yang sering kita dengar dalam dongeng mungkin membuat kita mendambakan kehidupan cinta layaknya putri dan pangeran dalam cerita. Sangat berbahagia hingga akhir hayat.

Cinta yang diperlihatkan dalam dongeng itu sangat manis dan murni, membuat kita meyakini bahwa cinta tanpa syarat pasti hadir di hidup kita.

Namun, sebenarnya apa sih cinta tanpa syarat itu?

Langkah pertama untuk memahami cinta tanpa syarat adalah memisahkan mitos dan realita. Kita bisa melakukannya dengan memandang cinta tanpa syarat sebagai kisah cinta dunia nyata, bukan cerita fantasi yang ada dalam layar.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Orang Cerdas Sulit Mendapat Cinta Sejati

Cinta tanpa syarat pun sebenarnya bisa kira raih. Asalkan, kita tetap realistis dan tidak mempercayai mitos tentang cinta tanpa syarat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut ini ada tiga mitos tentang cinta tanpa syarat yang tidak perlu kita percaya.

1. Jika benar-benar saling mencintai, hubungan tentu tidak sesulit ini

Cinta adalah sebuah proses, bukan kondisi yang statis. Hubungan yang diawali dengan cinta yang menggebu-gebu lama kelamaan bisa redup, bahkan mati, jika kedua pihak tak berusaha.

Saat memulai hubungan, kita dan pasangan berkomitmen untuk bekerja sama membangun hubungan. Artinya, kita harus terus bergerak maju, menerjang apapun yang menghalangi rasa cinta kita.

Kita bisa mulai meningkatkan hubungan dengan mencari cara berkomunikasi secara terbuka tapi tanpa saling menyakiti. Saling menghargai dan memberi ruang masing-masing juga bisa menguatkan hubungan.

Baca juga: 10 Tanda Pasangan Bukan yang Terbaik Bagi Kita

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber yourtango
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.