Kompas.com - 23/07/2021, 20:10 WIB
Pertama kalinya Victoria's Secret Angel berpose bersama dalam peragaan busana Pertama kalinya Victoria's Secret Angel berpose bersama dalam peragaan busana

KOMPAS.com - Victoria's Secret Fashiow Show merupakan salah satu pagelaran busana tahunan yang paling ditunggu kehadirannya. Konsepnya yang ikonik menjadi daya tarik utamanya, selain penampilan seksi para modelnya.

Pagelaran busana tahunan ini biasanya digelar setiap akhir tahun. Puluhan model akan menampilkan koleksi pakaian dalam terbaru, terbaik, dan termahal dari Victoria's Secret.

Konsepnya yang ditawarkan memang sedikit berbeda dibandingkan pertunjukkan mode lainnya. Dihadirkan penyanyi kelas dunia paling top untuk tampil bernyanyi secara live mengingi lenggak-lenggok para model. 

Para wanita cantik itu bebas berekspresi ketika tampil di atas panggung seperti tertawa, melemparkan kecupan, dan berinteraksi dengan penyanyi. Hal yang agak jarang ditemukan di pagelaran rumah mode ternama lainnya.

Baca juga: Victorias Secret Bakal Gelar Fashion Show Kembali, Kapan?

Semakin menarik dengan aksesoris para model yang tergolong ramai dan, tentunya, hiasan sayap bidadari berat di punggung.

Tidak semua model boleh memakai sayap itu, hanya yang terpilih dan berstatus Victoria's Secret Angel yang bisa melakukannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun kini semua itu hanya tinggal kenangan setelan hujan kritik atas fashion show yang dianggap mengeksploitasi wanita itu. Konsepnya dinilai tak lagi relevan di masa ketika isu pemberdayaan wanita semakin digalakkan.

Namun tak ada salahnya kita mengenang sejumlah potret legendaris yang menandai betapa berkesannya pertunjukkan tersebut di masa lalu.

Baca juga: Jadi Kontroversi, 3 Alasan Victorias Secret Usung Body Positivity

  • Pertama kali digelar tahun 1995

Victoria's Secret Fashion Show pertama kali dilangsungkan di Plaza Hotel, New York tahun 1995. Stephanie Seymour dan Naomi Campbell menjadi dua diantara model yang mengawali pertunjukkan fashion legendaris itu.

Kala itu, koleksi yang ditampilkan masih tergolong sederhana berupa slip slinky, bra berbahan shiny dan gaun tidur panjang. Para model belum mengenakan sayap bidadari, hal yang menjadi ciri khas brand ini beberapa tahun mendatang.

Baca juga: Naomi Campbell Sambut Kelahiran Anak Pertama di Usia 50 Tahun

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.