Kompas.com - 23/07/2021, 20:32 WIB
Ilustrasi rekan kerja. PEXELS/MENTATDGTIlustrasi rekan kerja.

KOMPAS.com - Perselingkuhan di tempat kerja bisa disebabkan karena berbagai faktor.

Pakar hubungan dan seks dari situs yang membahas tentang perselingkuhan, IllicitEncounters, Jessica Leoni, misalnya, mengatakan bahwa seseorang cenderung menghabiskan sejumlah waktu tertentu dengan rekan kerja.

Itulah mengapa, perselingkuhan dengan rekan kerja tak terhindarkan bagi sebagian orang.

Apalagi, sejumlah orang menganggap kerja sebagai tempat kabur dari permasalahan di rumah. Membuka percakapan tentang masalah rumah tangga dengan rekan kerja dapat memantik ikatan spesial tersebut.

"Perselingkuhan di tempat kerja bisa dimulai dengan godaan polos, seperti ketika membuat kopi bersama, menjadi sesuatu yang lebih besar," kata dia, seperti dilansir Metro.

Baca juga: Mengapa Banyak Orang Berselingkuh dengan Rekan Kerja?

Jessica dan pakar lainnya, yakni psikoterapis, pakar hubungan, dan penulis buku the Relationship Paradigm, Neil Wilkie dan pelatih kencan Hayley Quinn membagikan beberapa tanda pasangan berselingkuh dengan rekan kerja, antara lain:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Bekerja dalam waktu yang panjang

Ini tentu tak sama dengan jika seseorang kerja lembur.

Namun, menurut Jessica, kita boleh mulai curiga jika pasangan kita bekerja dalam waktu panjang di hari-hari acak, terutama akhir pekan, dan mengatakan harus pergi ke kantor atau ketika jam makan siang dia tak bisa dihubungi.

2. Sering keluar untuk sosialisasi

Terhubung secara sosial dengan rekan-rekan kerja di luar jam kerja adalah hal yang baik dan dapar menguatkan relasi. Namun, jika pasangan kita selalu memilih di luar daripada bersama kita, maka itu adalah tanda yang perlu diwaspadai.

Selain itu, berhati-hati pula jika kita tak pernah diundang untuk ikut ke acara kumpul tersebut.

Halaman:


Sumber Metro
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.