Kompas.com - 24/07/2021, 09:57 WIB
Lady Gaga menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat pada pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS ke-46 di Gedung Capitol, Washington DC, Rabu (20/1/2021). GREG NASH-POOL/GETTY IMAGES/AFP Lady Gaga menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat pada pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS ke-46 di Gedung Capitol, Washington DC, Rabu (20/1/2021).

KOMPAS.com - Saat Lady Gaga tampil menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat di acara pelantikan Presiden AS Joe Biden Januari lalu, semua mata hadirin tertuju pada bros yang disematkan di dada kirinya.

Bros berbentuk seekor burung merpati berwarna keemasan yang menggigit cabang zaitun itu merupakan kreasi garapan rumah mode Schiaparelli.

Namun, kala itu, Schiaparelli belum meluncurkan bros tersebut ke pasaran. Baru Lady Gaga saja yang memakai bros itu.

"Penampilannya (Lady Gaga) saat pelantikan presiden, dan bros merpati yang melambangkan perdamaian dan harapan yang dipakainya merupakan tonggak sejarah dalam Schiaparelli dan hidup saya."

Baca juga: Makna Merpati Emas di Baju Lady Gaga Saat Bernyanyi di Pelantikan Joe Biden

Demikian pernyataan direktur kreatif Schiaparelli, Daniel Roseberry, seperti dikutip laman Vogue.

Mulai 22 Juli kemarin, rumah mode itu meluncurkan bros Schiaparelli Dove secara resmi yang bisa didapatkan di toko Schiaparelli, Bergdorf Goodman, dan Dover Street Market.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aksesori ini hadir dalam empat ukuran dengan harga yang bervariasi.

Bros merpati berbahan kuningan yang memiliki ukuran enam sentimeter dibanderol seharga 790 dollar AS atau sekitar Rp 11,4 juta.

Lalu, bros merpati berbahan kuningan putih berukuran 12 sentimeter dihargai 2.150 dollar AS atau lebih kurang Rp 31,1 juta.

Menariknya, semua dana yang masuk dari penjualan bros ini akan disumbangkan ke yayasan yang didirikan Lady Gaga bersama sang ibunda Cynthia Germanotta, Born This Way.

Baca juga: Lady Gaga Mengaku Jadi Korban Perkosaan di Usia 19 Tahun

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.