Kompas.com - 24/07/2021, 13:16 WIB
Angelina Jolie dan enam anaknya. Getty ImagesAngelina Jolie dan enam anaknya.

KOMPAS.com - Angelina Jolie mendapatkan secercah harapan bakal memenangi konflik perebutan hak asuh anak dengan mantan suaminya, Brad Pitt. Peluangnya semakin besar setelah perkara banding yang diajukannya disetujui Pengadilan California.

Pengadilan memutuskan untuk mendiskualifikasi Hakim John W Ouderkirk yang sebelumnya menjadi hakim pribadi perceraian pasangan superstar ini.

Pengadilan Banding Distrik tersebut setuju bahwa Hakim Ouderkirk tidak cukup terbuka mengungkapkan hubungan bisnisnya dengan pengacara Pitt.

“Pelanggaran etika Hakim Ouderkirk, yang dipertimbangkan bersama dengan informasi yang diungkapkan mengenai hubungan profesionalnya baru-baru ini dengan penasihat hukum Pitt, dapat menyebabkan orang yang obyektif, menyadari semua fakta, secara wajar meragukan kemampuan hakim untuk tidak memihak. Diskualifikasi diperlukan,” demikian putusan pengadilan, dikutip dari laman Page Six.

Baca juga: Angelina Jolie Kritik Hakim Persidangan Gugatan Hak Asuh Anaknya

Putusan itu berarti perselisihan hukum atas lima anak di bawah umur pasangan berjuluk Brangelina ini akan dimulai kembali. Persidangan akan dilakukan dengan hakim baru yang akan bertindak lebih adil dan obyektif.

Pada persidangan sebelumnya, Hakim Ouderkirk memutuskan untuk memberikan Brad Pitt hak atas pengasuhan bersama. Hal ini bertentangan dengan keinginan Jolie yang ingin anak-anaknya lebih banyak bersamanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hakim Ouderkirk juga melarang anak-anak pasangan ini bersaksi di sidang perwalian dengan alasan masih berada di bawah umur.

Padahal, hukum di wilayah negara itu menyebutkan anak berusia 14 tahun harus diizinkan untuk bersaksi jika mereka menginginkannya.

Adapun sengketa perwalian antara mantan suami istri ini memperebutkan hak asuh atas dua anak adopsinya, Zahara, Pax, serta tiga anak kandungnya, yaitu Shiloh, Vivienne, dan Knox.

Putra tertua mereka, Maddox, tidak ikut dalam sengketa karena sudah berusia 19 tahun dan sudah dewasa di mata hukum.

Baca juga: Kantongi Bukti, Angelina Jolie Siap Ungkap Kasus Dugaan KDRT yang Dilakukan Brad Pitt 



Sumber pagesix
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.