Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2021, 09:23 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com – Setelah sempat menjadi pembicaraan tahun lalu, kini LG mengumumkan versi terbaru dari PuriCare Wearable Air Purifier, masker air purifier mereka.

Kini masker itu dilengkapi motor ringan, lengkap dengan mikrofon, speaker, dan penguat suara built-in.

LG memperkenalkan masker purifier pertama kalinya tahun lalu. Saat itu, masker ini memiliki sepasang filter gaya HEPA dan tiga kipas LG DUAL yang mengontrol aliran udara secara otomatis dengan mengikuti pola pernapasan pengguna.

Namun, konsep pertama tersebut dilaporkan membuat suara pengguna teredam alias kurang jelas.

LG kemudian membuat versi baru yang dilengkapi teknologi "VoiceON", yang mengenali suara penggunanya saat berbicara, dan memperkuat suara mereka melalui speaker internal.

Masker PuriCare versi terbaru ini memiliki berat 94 gram dengan baterai bertenaga 1.000mAh yang bisa di-charge dengan sebuah kabel USB selama dua jam saja.

LG pun mengeklaim bahwa masker ini dapat digunakan dengan nyaman hingga delapan jam. Kendati demikian, masker tersebut tidak menjamin akan melindungi penggunanya dari Covid-19.

Terkait harga dan tanggal perilisan global, LG masih belum memberikan informasi. Namun, disebutkan bahwa PuriCare akan tersedia di Thailand mulai bulan depan, sedangkan negara lain masih menunggu persetujuan dari regulator lokal.

Menjelang peluncuran, diketahui 120 atlet, pelatih, dan staf asal Thailand mengenakan masker air purifier itu dalam perjalanan mereka ke Olimpiade Tokyo 2021 dari Bandara Suvarnabhumi.

Baca juga: LG Bikin Masker dengan Air Purifier Bertenaga Baterai

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com