Kompas.com - 26/07/2021, 09:23 WIB
LG PuriCare LGLG PuriCare
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Setelah sempat menjadi pembicaraan tahun lalu, kini LG mengumumkan versi terbaru dari PuriCare Wearable Air Purifier, masker air purifier mereka.

Kini masker itu dilengkapi motor ringan, lengkap dengan mikrofon, speaker, dan penguat suara built-in.

LG memperkenalkan masker purifier pertama kalinya tahun lalu. Saat itu, masker ini memiliki sepasang filter gaya HEPA dan tiga kipas LG DUAL yang mengontrol aliran udara secara otomatis dengan mengikuti pola pernapasan pengguna.

Namun, konsep pertama tersebut dilaporkan membuat suara pengguna teredam alias kurang jelas.

LG kemudian membuat versi baru yang dilengkapi teknologi "VoiceON", yang mengenali suara penggunanya saat berbicara, dan memperkuat suara mereka melalui speaker internal.

Masker PuriCare versi terbaru ini memiliki berat 94 gram dengan baterai bertenaga 1.000mAh yang bisa di-charge dengan sebuah kabel USB selama dua jam saja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

LG pun mengeklaim bahwa masker ini dapat digunakan dengan nyaman hingga delapan jam. Kendati demikian, masker tersebut tidak menjamin akan melindungi penggunanya dari Covid-19.

Terkait harga dan tanggal perilisan global, LG masih belum memberikan informasi. Namun, disebutkan bahwa PuriCare akan tersedia di Thailand mulai bulan depan, sedangkan negara lain masih menunggu persetujuan dari regulator lokal.

Menjelang peluncuran, diketahui 120 atlet, pelatih, dan staf asal Thailand mengenakan masker air purifier itu dalam perjalanan mereka ke Olimpiade Tokyo 2021 dari Bandara Suvarnabhumi.

Baca juga: LG Bikin Masker dengan Air Purifier Bertenaga Baterai



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.