Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail 5 Gaun Lady Kitty Spencer untuk Pernikahannya

Kompas.com - 27/07/2021, 12:51 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lady Kitty Spencer sempat menarik perhatian publik karena kecantikan dan kemiripannya dengan mendiang bibinya, Putri Diana.

Bukan hanya fisik, kemiripan keduanya yang sangat menonjol adalah selera keduanya yang amat tinggi pada fashion. Tak heran, penampilannya, termasuk busana, tata rias, dan gaya rambut selalu menjadi perhatian publik.

Keanggunan dan daya tariknya terpancar makin optimal saat ia menikahi kekasihnya, Michael Lewis, belum lama ini di Italia.

Pernikahan yang digelar di Villa Aldobrandini, Frascati, Roma tergolong mewah, dibuktikan dengan lima gaun sekaligus yang dikenakan wanita berusia 30 tahun ini.

Busana yang dipilih juga tidak main-main, karya dari rumah mode ternama Italia, Dolce & Gabbana. Putri dari Charles Spencer ini diketahui merupakan penggemar brand fashion ini sekaligus menjadi ambassadornya selama beberapa tahun belakangan.

Baca juga: Menikah, Keponakan Putri Diana Pilih 5 Gaun Pernikahan

Simak detail dari gaun elegan sepupu Pangeran William dan Pangeran Harry ini dalam rangkaian hari bahagianya.

Lady Kitty Spencer mengenakan gaun Dolce Gabbana saat malam pernikahannya Lady Kitty Spencer mengenakan gaun Dolce Gabbana saat malam pernikahannya

  • Malam pernikahan, Jumat (23/07/2021) waktu setempat

Dalam acara makan malam resmi sebelum pernikahannya, Kitty mengenakan gaun tulle baby-blue dengan jubah yang serasi dengan bordir bunga cross-stitched berwarna merah bunga.

Ia terlihat cantik jelita, bagaikan putri yang keluar dari fairytale dengan rambut yang dicepol sederhana dan hair piece berhiaskan bunga yang senada dengan bordiran di gaunnya.

Lehernya berhiaskan kalung permata mewah berlapis yang senada dengan anting-anting maupun cincin yang dikenakan di jarinya.

Baca juga: Dirilis Ulang, Tas Gucci Gagang Bambu Favorit Putri Diana

  • Upacara pernikahan, Sabtu (24/07/2021)

Model cantik ini tampil sempurna ketika upacara pernikahannya dengan mengenakan gaun pengantin renda bergaya Victoria yang dibuat khusus, dengan lengan panjang, kerah tinggi, dan rok panjang.

Lady Kitty Spencer di hari pernikahannya Lady Kitty Spencer di hari pernikahannya
Busana yang dipakainya tak kalah bergaya dibandingkan gaun pengantin Kate Middleton maupun bibinya, Putri Diana, puluhan tahun silam.

Rupanya, Kitty punya keinginan yang sangat jelas untuk pakaian yang dipakainya saat mengikat janji setia.

Desainer busana itu, Domenico Dolce mengatakan, mempelai wanita ingin gaun utamanya terkesan tradisional namun tetap timeless, sehingga memilih desain tersebut.

Stefano Gabbana menambahkan, Kitty sangat menyukai budaya Italia namun amat menghormati asal usulnya sebagai orang Inggris.

"Ia adalah seorang gadis yang sangat terikat dengan asal-usulnya, ke Inggris; untuk warisan nya dari era Victoria besar. Dan seperti semua orang Inggris, dia sangat menyukai semua jenis bunga," jelas perancang busana ini.

Baca juga: Istana Kensington Pamerkan Gaun Pengantin Ikonik Putri Diana

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com