Kompas.com - 27/07/2021, 13:07 WIB

KOMPAS.com - Dalam dunia desain interior, definisi kemewahan sepertinya telah berubah. Gaya mentereng yang dulu populer, kini tergantikan dengan gaya minimalis.

Desain arsitektur yang mengusung konsep minimalis dan menjadi tren belakangan ini adalah arsitektur Japandi.

Interior rumah bergaya Japandi merupakan perpaduan antara desain Jepang dan Skandinavia, yang diperkirakan mulai muncul sejak 2017.

Baca juga: Mengenal Japandi, Desain Minimalis Perpaduan Jepang dan Skandinavia

Masing-masing desain menonjolkan estetika kesederhanaan, elemen alami, dan kenyamanan.

"Desain Japandi adalah kombinasi dari fungsionalitas Skandinavia dan desain minimalis Jepang."

"Gaya ini untuk menciptakan perasaan kesederhanaan, kedekatan dengan alam, serta ruangan yang bernilai seni," kata Leni Calas dari Ward 5 Design.

Calas mengatakan, pada desain Japandi, akan terdapat banyak bahan alami, warna-warna kalem, garis yang bersih, serta perabotan yang minimalis namun tertata dengan baik.

Dekorasi minimalis Japandi atau perpaduan Jepang dan Skandinavia diprediksi akan jadi tren di tahun 2021.SHUTTERSTOCK/APINYA KURAKHAN Dekorasi minimalis Japandi atau perpaduan Jepang dan Skandinavia diprediksi akan jadi tren di tahun 2021.

Desain Japandi menampilkan keahlian yang indah dengan berfokus pada kualitas dan kreasi buatan tangan di dalam rumah yang sederhana.

Selain itu, ada banyak pilihan warna dan cat netral untuk furnitur dan aksesori Jepang.

Palet yang bernuansa tenang biasanya menjadi pilihan utama. Ketika palet tersebut dipadukan dengan warna-warna cerah, hasilnya adalah desain yang bermakna dan halus.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.