Kompas.com - 27/07/2021, 14:12 WIB
Dew It meluncurkan tiga produk pelindung kulit, yaitu Dew It in The Morning Face Sun Stick, Dew It On The Go Sunscreen Mist, dan Dew It Anytime Colling Cream. Dok Dew ItDew It meluncurkan tiga produk pelindung kulit, yaitu Dew It in The Morning Face Sun Stick, Dew It On The Go Sunscreen Mist, dan Dew It Anytime Colling Cream.

KOMPAS.com - Memakai sunscreen merupakan salah satu dari rangkaian skin care yang tidak boleh dilewatkan agar kulit terhindar dari masalah. Apalagi Indonesia merupakan negara yang paparan sinar mataharinya sangat intens.

Untuk melindungi kulit dari ultraviolet A (UVA) dan ultraviolet B (UVB), brand perawatan tubuh hands-free pertama di Indonesia, Dew It, memperkenalkan produk terbarunya “Heat Trio”.

Sesuai dengan namanya, produk ini memiliki tiga jenis pelindung kulit dari sinar matahari.

“Ada Dew It in The Morning Face Sun Stick, Dew It On The Go Sunscreen Mist, dan Dew It Anytime Colling Cream. Sunscreen ini mengandung SPF 50+ broad spectrum, ” kata founder Dew It, Rachel Lakhiani.

Dew It meluncurkan tiga produk pelindung kulit, yaitu Dew It in The Morning Face Sun Stick, Dew It On The Go Sunscreen Mist, dan Dew It Anytime Colling Cream. Dok Dew It Dew It meluncurkan tiga produk pelindung kulit, yaitu Dew It in The Morning Face Sun Stick, Dew It On The Go Sunscreen Mist, dan Dew It Anytime Colling Cream.
Dia mengatakan, sunscreen Dew It ini merupakan hybrid sunscreen, yang berarti gabungan antara sifat chemical dan physical sunscreen, termasuk bahan dan Filter UV di dalamnya.

Baca juga: Apakah Sunscreen dengan SPF 100 Melindungi Kulit Lebih Baik?

Dijelaskan oleh dr.Arini Astasari Widodo, Sp.KK, walau di rumah saja kita sebaiknya selalu memakai sunscreen setiap hari. Sebab, sinar matahari juga bisa menembus melalui jendela.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Apalagi saat ini banyak orang sering berjemur. Tetapi berjemur juga ada batasnya, tak lebih dari 15 menit dan jangan lupa memakai sunscreen,” kata Arini dalam acara yang sama.

Ada pula, risiko kulit mudah keriput dan warna tak merata saat membiarkan wajah tanpa sunscreen saat keluar rumah.

"Apalagi pakai masker dan nggak pakai sunscreen jadi belang kulitnya. Lebih banyak jendela di rumah juga, penuaan kulit lebih cepat 20 tahun yang kena matahari," paparnya.

Baca juga: Bekas Jerawat Jangan Terpapar Sinar Matahari, Ini Dampaknya

Praktis

Cara penggunaan sunscreen Dew It terbilang praktis dan tidak mengotori tangan sama sekali, baik itu dalam bentuk spray, fun stick atau pun cooling cream yang aplikatornya berbentuk roller, sehingga tak ada alasan untuk malas memakainya.

Rachel mengatakan, Dew It Anytime Colling Cream tidak hanya cocok untuk menenangkan kulit akibat terbakar sinar matahari, tetapi juga untuk iritasi lainnya.

“Kandungannya bisa bekerja sebagai anti-inflamasi dan juga menenangkan ruam dan kemerahan karena alergi atau gigitan serangga,” katanya.

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.