BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan blibli.com

PPKM Diperpanjang, Begini Cara Seru Habiskan Waktu Selama di Rumah

Kompas.com - 27/07/2021, 15:39 WIB
Ilustrasi menonton bersama keluarga. iStock/PeopleImagesIlustrasi menonton bersama keluarga.
|

KOMPAS.com – Masyarakat mesti berpanjang hati karena penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 resmi diperpanjang hingga Senin (2/8/2021).

Seperti halnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada beberapa waktu lalu, penerapan PPKM juga dapat memicu rasa bosan karena masyarakat harus berada di rumah sepanjang waktu.

Meski demikian, hal tersebut mesti dilakukan demi kebaikan bersama sekaligus untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Lagi pula, di rumah saja tidak berarti kamu bakal mati gaya. Ada beragam aktivitas seru yang masih bisa dilakukan di rumah. Simak ulasannya berikut.

Mencoba resep viral

Banyak resep makanan dan minuman viral bermunculan selama pandemi. Untuk mengusir kebosanan selama PPKM, tak ada salahnya kamu mencoba salah satu atau beberapa resep tersebut.

Apalagi, memasak punya manfaat bagi kesehatan. Menurut riset yang dipublikasikan dalam The Journal of Positive Psychology pada 2016, orang-orang yang setiap harinya melakukan proyek kecil dan kreatif, seperti memasak, akan merasa lebih berkembang dan bahagia dalam kehidupan sehari-hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk jenis sajian, sebaiknya pilih resep yang menggunakan bahan makanan bergizi agar imun meningkat dan tubuh menjadi bugar.

Adapun bahan-bahan resep, seperti daging, sayur, dan buah segar, serta berbagai bumbu masakan, bisa kamu temukan di Bliblimart.

Perlu diketahui, selain menjual beragam kebutuhan masak lengkap, BlibliMart juga menyediakan layanan pengiriman 2 Jam Sampai sehingga pesanan kamu bisa tiba dengan cepat.

Saat ini, layanan pengiriman 2 Jam Sampai tidak hanya tersedia di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi saja. Layanan tersebut juga bisa dinikmati di Medan, Yogyakarta, Semarang, Solo, Bandung, Bali, dan Makassar.

Menonton film

Mengusir rasa bosan juga bisa dilakukan dengan menonton film. Apalagi, aktivitas tersebut memiliki manfaat bagi kesehatan jiwa secara keseluruhan di samping hiburan semata.

Menonton juga dapat membantu dalam mengasah daya pikir, menciptakan kesadaran sosial, dan menjadi sarana pembelajaran.

Agar lebih seru, ajak anggota keluarga untuk menonton bersama. Dengan begitu, kamu bisa mendiskusikan banyak hal dari film yang ditonton. Selain menambah wawasan, cara tersebut juga bisa meningkatkan bonding antaranggota keluarga.

Jangan lupa siapkan camilan dan minuman favorit bersama supaya kegiatan nonton bareng semakin menyenangkan. Namun, alangkah baiknya pilih menu yang menyehatkan, seperti teh hijau atau cold pressed juice. Di BlibliMart, kamu juga bisa menemukan berbagai camilan dan berbagai minuman ringan.

Makan besar ala restoran

Selain nonton bareng, keakraban keluarga juga bisa terbangun lewat makan bersama di rumah. Pun, makan-makan merupakan salah satu aktivitas menyenangkan yang dapat menghilangkan rasa bosan.

Untuk pilihan menu, kamu bisa mencoba shabu-shabu yang kerap disajikan di restoran Jepang. Tak perlu bingung menemukan bahan hidangan tersebut karena kamu bisa membeli berbagai menu restoran di BlibliMart.

Selain menyediakan bahan-bahan masakan all you can eat, BlibliMart juga menjual berbagai panganan khas daerah dan kuliner lokal buatan dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Seluruh produk makanan tersebut diproduksi dan dikirim langsung dari daerah asal.

Bersih-bersih redakan stres

Bersih-bersih rumah tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, tetapi juga psikologis. Berbagai studi menyebut bahwa aktivitas tersebut merupakan salah satu terapi yang bisa meredakan stres.

Dalam studi disebut bahwa aktivitas bersih-bersih, seperti menyapu dan mengepel, dapat membuat suasana rumah menjadi lebih bersih serta terkesan menenangkan.

Agar kebersihan rumah semakin maksimal, gunakan produk pembersih berformula khusus yang dapat membunuh bakteri, virus, dan kuman.

Selain itu, pastikan juga produk yang dipilih memiliki aroma segar agar ruangan senantiasa harum. Kamu juga bisa menemukan produk disinfektan, pembersih lantai, dan detergen di BlibliMart.

Blibli memberikan berbagai macam promo menari dalam rangka hari jadi ke-10. Dok. Blibli Blibli memberikan berbagai macam promo menari dalam rangka hari jadi ke-10.

Sebagai informasi, dalam rangka hari jadi ke-10, Blibli memberikan promo menarik bagi pengguna selama 24-27 Juli 2021. Sebut saja, diskon hingga 80 persen dari berbagai merek ternama dan layanan gratis ongkos kirim (ongkir) berkali-kali.

Selain itu, Blibli juga memberikan cashback kelipatan 10 mulai dari Rp 10 ribu, Rp 100 ribu, hingga Rp 10 juta yang bisa digunakan pada 25-27 Juli 2021.

Penawaran tersebut sekaligus menjadi aksi nyata Blibli dalam mewujudkan prinsip bisnis customer satisfaction first #KarenaKamuNo1.

Project Lead Blibli “10th Bareng Kamu” Cindy Kalensang mengatakan, pihaknya berupaya memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk menjalani PPKM dengan lebih mudah.

“Berbagai kebutuhan keseharian keluarga bisa dipenuhi dengan praktis di BlibliMart, mulai dari produk sembako, makanan segar, camilan, produk kebersihan, kebutuhan popok dan susu untuk si kecil, hingga beragam menu restoran menggugah selera,” terang Cindy.

Ia juga menyebut, pelanggan bisa mendapatkan barang-barang tersebut secara mudah dengan memanfaatkan layanan belanja yang lengkap di Blibli.

Menarik, bukan? Yuk, segera kunjungi tautan ini untuk menikmati beragam promo “10th Bareng Kamu” dari Blibli sembari melakukan empat aktivitas tadi.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.