Kompas.com - 28/07/2021, 09:40 WIB
Dr. Martens X JJJJound Dr. Martens Dr. Martens X JJJJound
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Setelah beredar sebagai rumor di Instagram awal tahun ini, kolaborasi JJJJound dengan pembuat sepatu Dr. Martens akhirnya menjadi kenyataan.

Label asal Kanada yang dikenal lewat desain yang harmonis ini sebelumnya telah bermitra dengan brand seperti New Balance, Vans, Danner, Eddie Bauer dan Reebok selama beberapa tahun terakhir, serta dengan merek Jepang Porter.

Sekarang, dalam kolaborasi dengan Dr. Martens, JJJJound menata ulang sepatu Dr. Martens Archie II dalam kulit “Dark Brown Crazy Horse” dan “Black Wyoming”. Yang pertama mewakili gaya kreatif kontemporer, dan yang kedua kreatif tradisional.

Dr. Martens X JJJJoundDr. Martens Dr. Martens X JJJJound
Dibuat dengan tangan di pabrik Dr. Martens di Wollaston, setiap sepatu memiliki jahitan benang kuning khas Dr. Martens, dengan outsole V18 warna “Smoke” untuk Wyoming dan outsole V18 transparan untuk “Brown Crazy Horse”.

Walau tampak sederhana, namun bagi beberapa orang, sepatu ini dianggap memiliki desain terbaik JJJJound, selain dianggap lebih bergengsi karena buatan Inggris.

Seperti diketahui, seri Dr. Martens Made in England selalu dianggap memiliki derajat lebih tinggi dan harganya pun lebih mahal.

Archie II sendiri adalah sepatu jenis derby yang tampak lebih ramping dan lebih resmi dibanding seri 1461 yang ikonik, tetapi tetap mempertahankan banyak sentuhan ikonik Doc.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, ada banyak aksen lain yang membuatnya tidak seperti Docs biasa. Misalnya tab kecil berwarna krem di bawah lubang mata kiri sepatu kiri — kecil tapi tidak terlihat, ciri khas desain JJJJound.

Adapun kolaborasi Dr. Martens x JJJJound akan tersedia mulai 31 Juli melalui toko online Dr. Martens.

Baca juga: Dua Karya Terkenal Basquiat Kembali Menghiasi Sepatu Dr. Martens



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.