Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Dr. Martens X JJJJound, Lebih Resmi dan Ramping

Kompas.com - 28/07/2021, 09:40 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Setelah beredar sebagai rumor di Instagram awal tahun ini, kolaborasi JJJJound dengan pembuat sepatu Dr. Martens akhirnya menjadi kenyataan.

Label asal Kanada yang dikenal lewat desain yang harmonis ini sebelumnya telah bermitra dengan brand seperti New Balance, Vans, Danner, Eddie Bauer dan Reebok selama beberapa tahun terakhir, serta dengan merek Jepang Porter.

Sekarang, dalam kolaborasi dengan Dr. Martens, JJJJound menata ulang sepatu Dr. Martens Archie II dalam kulit “Dark Brown Crazy Horse” dan “Black Wyoming”. Yang pertama mewakili gaya kreatif kontemporer, dan yang kedua kreatif tradisional.

Dr. Martens X JJJJoundDr. Martens Dr. Martens X JJJJound
Dibuat dengan tangan di pabrik Dr. Martens di Wollaston, setiap sepatu memiliki jahitan benang kuning khas Dr. Martens, dengan outsole V18 warna “Smoke” untuk Wyoming dan outsole V18 transparan untuk “Brown Crazy Horse”.

Walau tampak sederhana, namun bagi beberapa orang, sepatu ini dianggap memiliki desain terbaik JJJJound, selain dianggap lebih bergengsi karena buatan Inggris.

Seperti diketahui, seri Dr. Martens Made in England selalu dianggap memiliki derajat lebih tinggi dan harganya pun lebih mahal.

Archie II sendiri adalah sepatu jenis derby yang tampak lebih ramping dan lebih resmi dibanding seri 1461 yang ikonik, tetapi tetap mempertahankan banyak sentuhan ikonik Doc.

Namun, ada banyak aksen lain yang membuatnya tidak seperti Docs biasa. Misalnya tab kecil berwarna krem di bawah lubang mata kiri sepatu kiri — kecil tapi tidak terlihat, ciri khas desain JJJJound.

Adapun kolaborasi Dr. Martens x JJJJound akan tersedia mulai 31 Juli melalui toko online Dr. Martens.

Baca juga: Dua Karya Terkenal Basquiat Kembali Menghiasi Sepatu Dr. Martens

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com