Kompas.com - 28/07/2021, 10:57 WIB
Lady Gaga (kiri) dan Julyana Al-Sadeq instagramLady Gaga (kiri) dan Julyana Al-Sadeq

KOMPAS.com - Pesta olahraga Olimpiade Tokyo yang sedang digelar memberikan banyak cerita menarik selain prestasi para atletnya.

Belum lama ini, media sosial dihebohkan soal atlet taekwondo asal Yordania, Julyana Al-Sadeq yang disebut mirip Lady Gaga.

Penampilannya menarik perhatian publik saat bertanding melawan Milena Titoneli, atlet Brasil dalam kelas welter 57-67kg cabang taekwondo wanita pada Senin (26/07/2021) waktu setempat.

Kemiripan kedua wanita inspiratif ini viral ketika salah satu akun penggemar terbesar Lady Gaga, @gagadaily menyertakan potret Julyana dalam salah satu cuitannya dengan caption, "Why is Lady Gaga at the Olympics".

Rupanya banyak yang sependapat dengan akun tersebut sehingga cuitan itu mendapatkan 3.100 retweets dan nyaris 25.000 likes.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejumlah penggemar menggunakan foto atlet berprestasi ini sebagai guyonan terhadap penyanyi idolanya itu.

Beberapa menyebut, Gaga sudah bosan dengan capaian Grammy dan Oscar sebagai penyanyi sehingga kini sedang menargetkan medali olimpiade.

Dalam foto viral tersebut, Julyana, yang mengenakan rompi pelindung dan tutup kepala berwarna merah, sekilas memang terlihat seperti kembaran pelantun Bad Romance itu.

Terlebih lagi, atlet berusia 26 tahun ini memiliki fitur wajah yang mirip seperti hidung mancung, bentuk mata dan alis gelap yang melengkung indah.

Lady Gaga (kiri) dan Julyana Al-Sadeqinstagram Lady Gaga (kiri) dan Julyana Al-Sadeq
Meski demikian, kesamaan penampilan keduanya agaknya hanya berlaku untuk beberapa angle kamera saja. Terbukti dari sejumlah potret diri wanita timur tengah ini yang disertakan oleh pengguna Twitter lainnya.

Dalam fotonya yang berbeda, ada juga yang menilai Julyana lebih mirip dengan Anne Hathaway, aktris peraih Oscar yang bermain di film The Devil Wears Prada.

Julyana Al-Sadeq merupakan atlet kebanggaan warga Yordania karena sejumlah prestasinya di kancah internasional. Ia merupakan atlet wanita Yordania pertama yang pernah meraih medali emas di Asian Games 2018 lalu.

Selain itu, ia juga meraih medali yang sama di Asian Indoor Martial Arts Games 2017 serta mewakili negaranya di World Taekwondo Grand Prix pada 2018 dan 2019.

Baca juga: Cantiknya Lady Gaga dengan Warna Rambut Gelap



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.