Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/07/2021, 13:43 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com - Pasangan selebritas Hollywood, Mila Kunis dan Ashton Kutcher memiliki pendekatan waktu mandi yang sangat spesifik bagi anak-anak mereka.

Pasangan itu membagikan pengalaman memandikan anak-anak mereka, Wyatt Isabelle (6) dan Dimitri Portwood (4) dalam podcast Armchair Expert.

Kepada pembawa acara, Dax Shepard dan Monica Padman, keduanya mengaku tidak memandikan anak-anak mereka dengan sabun setiap hari.

"Waktu masih kecil saya tidak punya air panas, jadi saya tidak banyak mandi," ujar Kunis.

Baca juga: Venna Melinda Protektif hingga Mandikan Anak Pakai Air Mineral

"Tapi saat punya anak, saya juga tidak memandikannya setiap hari, dan saya bukan tipe orangtua yang memandikan bayi yang baru lahir," lanjut aktris "Bad Moms" itu.

Shepard kemudian ikut berkomentar. Dia mengaku, -bersama istrinya, Kristen Bell, biasa memandikan kedua anak perempuannya setiap hari sebagai bagian dari rutinitas.

Namun, mereka akan berhenti memandikan ketika anak-anak itu saat sudah bertambah besar.

"Jika masalahnya adalah karena anak-anak kita terlihat sangat kotor, maka bersihkan mereka. Tetapi jika tidak, tidak ada gunanya memandikan mereka," sambung Kutcher.

Sementara itu, menurut Mayo Clinic, terlalu sering memandikan anak-anak, terutama yang masih bayi dengan menggunakan sabun memang berisiko membuat kulit menjadi kering.

American Academy of Dermatology Association juga mengungkapkan, anak-anak usia 6-11 tahun mungkin tidak perlu mandi setiap hari, tetapi setidaknya harus mandi 1-2 kali seminggu.

Baca juga: Karena Mati Lampu, Pasangan Ini Mandikan Anak Mereka di Panci Seafood

Mengenai kebiasaan mandi mereka sendiri, Kunis dan Kutcher sama-sama mengatakan, mereka menahan diri untuk tidak menggunakan sabun di seluruh tubuh setiap hari.

"Saya mencuci ketiak, serta selangkangan saya setiap hari, dan tidak ada yang lain hanya dengan menggunakan sabun batang," terang Kutcher.

Meskipun mandi mungkin bukan kegiatan sehari-hari di rumah, pasangan itu tetap mencuci muka setiap hari.

"Saya memiliki kecenderungan untuk menyiram air ke wajah saya setelah berolahraga untuk mengeluarkan semua garam," kata dia lagi.

"Dan saya mencuci muka saya dua kali dalam sehari," imbuh Kunis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com