Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/07/2021, 09:54 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - House of Gucci, film biopic bertema kriminal yang amat dinantikan publik, akhirnya merilis trailer perdananya. Dalam cuplikan singkat itu, penampilan Jared Leto paling menarik perhatian karena sukses membuat pangling.

Aktor sekaligus penyanyi itu menjadi satu dari sekian banyak bintang yang terlibat dalam produksi film tersebut.

Ada Adam Driver dan Lady Gaga yang menjadi pasangan bintang utamanya, juga Jeremy Iron, Salma Hayek dan Al Pacino.

Meski demikian, Jared Leto kembali menunjukkan keahliannya dalam mengubah penampilan lewat film yang disutradarai oleh Ridley Scott it. Ia berperan sebagai Paolo Gucci, desainer sekaligus pengusaha yang merupakan cucu Guccio Gucci, pendiri rumah mode mewah itu.

Baca juga: Mengapa Keluarga Besar Gucci Kecewa pada Film House of Gucci?

Leto nyaris tak bisa dikenali dalam trailer maupun poster resmi yang dirilis MGM. Tak tampak lagi wajahnya yang tampan, melainkan visual pria italia baya berusia paruh baya dengan pipi yang mulai menggelambir, perut buncit dan rambut mulai botak.

Sekali lagi, vokalis Thirty Second to Mars itu memberikan dedikasi penuh pada perannya, termasuk memakai hidung palsu untuk mengubah seluruh penampilannya. Sebelumnya, ia pernah melakukan hal serupa ketika membintangi Dallas Buyers Club dan Suicide Squad.

Dalam trailer berdurasi dua menit empat detik itu, kita juga mendapatkan gambaran tokoh Maurizio Gucci, diperankan Adam Driver, dan mantan istrinya, Patrizia Reggiani, yang diperankan oleh Lady Gaga.

Baca juga: Cantiknya Lady Gaga dengan Warna Rambut Gelap

Lady Gaga tampil anggun dengan warna rambut gelap.Vogue Lady Gaga tampil anggun dengan warna rambut gelap.

Berlatar pembunuhan

Film diangkat dari buku tahun 2001 berjudul The House of Gucci: A Sensational Story of Murder, Madness, Glamour, and Greed.

Kisahnya berkisar pada pembunuhan Maurizio yang didalangi oleh istrinya, Patrizia karena perselingkuhan yang dilakukannya.

Atas perbuatannya, Patrizia, yang kemudian dijuluki Black Widow, dihukum penjara selama 18 tahun dan baru bebas pada 2016 lalu. Kasus ini begitu terkenal karena melibatkan banyak nama besar dan sengat sensasional di masanya.

Proyek film ini sudah lama dinantikan, selain karena cerita dan sutradaranya yang berkelas, bakal melibatkan banyak item fashion klasik dan mewah.

Baca juga: Harry Styles dan Billie Eilish Tampil di Film Serial Gucci

Namun, film ini sendiri mendapat penolakan dari pihak keluarga Gucci karena dianggap tidak akurat dan penampilan aktornya yang tidak sesuai dengan aslinya.

Terlepas dari kritikan yang muncul, House of Gucci bakal dirilis pada 24 November mendatang.

Giannina Scott, produser sekaligus istri Ridley Scott mengatakan film ini sudah lama menjadi impiannya dan suaminya. "Ceritanya sangat epik, taruhannya sangat tinggi dan karakternya sangat kaya.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com