Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/07/2021, 11:40 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pac-Man adalah salah satu game yang sangat populer untuk berbagai kalangan dan usia.

Setelah dirilis sebagai game arcade oleh Namco (kini Bandai Namco) pada 1980, Pac-Man menjadi salah satu permainan yang dikenal oleh setiap generasi di seluruh dunia.

Saking suksesnya, game ini berhasil masuk ke Guinness World Records pada 2005 sebagai game arcade paling sukses sepanjang masa.

Casio A100WEPC Pac-ManCasio Casio A100WEPC Pac-Man
Dan kini, karakter bulat pemakan hantu ini berkolaborasi dengan Casio dengan merilis jam tangan digital bergaya retro, A100WEPC, yang akan dirilis pada 21 Agustus 2021 mendatang.

Desain baru ini merupakan versi reissue dari jam tangan digital klasik Casio F-100 yang pertama kali dirilis pada tahun 1978 silam.

Saat itu, jam tangan ini adalah arloji quartz pertama yang memiliki kalender dan casing berbahan resin.

Jam ini memiliki fitur empat tombol depan khas F-100 dengan logo "Illuminator" yang menampilkan font ala game Pac-Man, lengkap dengan warna dan empat karakter hantu Pac-Man. Labirin ikonik dari game aslinya juga tidak ketinggalan.

Selain itu, tali jam tangan bagian atasnya menampilkan ilustrasi Pac-Man yang melarikan diri dari hantu, sementara tali jam bawah menampilkan Pac-Man tengah mengejar para hantu setelah memakan power pellet.

Kotak jam tangan ini juga tidak kalah menarik, karena dibuat seperti versi mini dari layar game aslinya, cocok untuk dikoleksi.

Jika ingin memilikinya, jam tangan digital Casio x Pac-Man A100WEPC ini akan dijual dengan harga 12.100 yen atau sekitar Rp 1,6 juta mulai 21 Agustus mendatang di situs resmi Casio.

Baca juga: Casio Bikin Jam Tangan G-Shock Versi Paling Tipis, Harganya?

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com