Kompas.com - 30/07/2021, 13:11 WIB
Poster film House of Gucci. wmagazinePoster film House of Gucci.

KOMPAS.com - Jauh sebelum perilisannya, film House of Gucci sudah menjadi sasaran kritik dari keluarga pendiri rumah mode ternama ini. Salah satu alasan utamanya ialah pemilihan aktor yang dianggap tidak mirip sama sekali sekali dengan penampilan fisik karakter aslinya.

Film karya Ridley Scott ini merupakan biopic yang diambil dari buku berjudul The House of Gucci: A Sensational Story of Murder, Madness, Glamour, and Greed. Kisahnya menyoal pembunuhan Maurizio Gucci yang didalangi oleh Patrizia Reggiani, mantan istrinya.

Publik sangat menantikan film ini khususnya setelah sejumlah potret proses syutingnya tersebar di media sosial. Termasuk penampilan Adam Driver dan Lady Gaga sebagai pemeran utamanya.

Meski demikian, Patrizia Gucci, cicit Guccio Gucci menyatakan keluarga besarnya amat kecewa dengan film tersebut. Penyebabnya karena film ini dinilai merusak privasi, minim akurasi dan penampilan fisik aktornya yang tidak tepat.

Baca juga: Trailer House of Gucci Dirilis, Penampilan Jared Leto Bikin Pangling

Seperti dimuat di Kompas.com pada (21/04/2021), Patricia mengaku malu karena pemeran kakeknya tidak setampan aslinya.

“Kakek saya, Aldo Gucci adalah pria yang sangat tampan, seperti seluruh anggota keluarga Gucci, dan sangat tinggi, bermata biru, dan sangat anggun,"

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dia diperankan oleh Al Pacino, yang tidak terlalu tinggi, dan di foto ini menunjukkan dia gemuk, pendek, dan brewokan. Sangat jelek,” katanya.

Ia juga menyatakan kekecewaan yang serupa soal Jared Leto, yang memerankan Paolo Gucci. Amat tersinggung sehingga ia tak bisa berkata-kata soal penampilan aktor sekaligus penyanyi itu.

Sebenarnya, seperti apa penampilan asli para tokoh penting dalam industri mode Italia ini?

  • Maurizio Gucci

Maurizio Gucci, pewaris rumah mode Gucci yang tewas ditembak pembunuh bayaran Maurizio Gucci, pewaris rumah mode Gucci yang tewas ditembak pembunuh bayaran
Maurizio adalah tokoh utama dalam film ini, yang menjadi korban pembunuh bayaran yang disewa oleh mantan istrinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber EOnline
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.