Kompas.com - 30/07/2021, 15:08 WIB

KOMPAS.com - Media sosial memungkinkan siapa saja untuk mengunggah berbagai hal tentang kehidupannya, tak hanya tentang diri sendiri tetapi juga tentang hubungan asmaranya.

Orang sering kali menyatakan status hubungannya dengan cara seperti menggunakan foto profil bersama pasangan, mengunggah foto atau video mesra dengan pasangan, hingga mengunggah kata-kata puitis pada unggahan foto pasangan.

Pola kebiasaan ini ternyata bisa menyiratkan beberapa hal, di antaranya:

1. Kepuasan dalam hubungan

Sebuah survei dilakukan oleh komunitas fotografer virtual, Shotkit, terhadap 2.000 warga Inggirs berusia 18-50 tahun yang sedang menjalin hubungan asmara.

Di antara orang-orang yang mengunggah foto diri dan pasangannya di media sosial, hanya 10 persennya yang menggambarkan hubungan mereka "sangat bahagia".

Sementara di antara responden yang mengatakan jarang mempublikasikan hubungannya di media sosial, hampir setengahnya atau 46 persen mengatakan hubungan mereka sangat bahagia.

Hampir tiga perempat responden yang mendefinisikan hubungan mereka sebagai "sangat bahagia" atau "bahagia" mengatakan bahwa mereka "tidak pernah" mengunggah konten terkait pasangannya.

Sedangkan di antara orang-orang yang secara teratur membagikan posting terkait pasangannya itu, 42 persennya hubungan mereka "sangat tidak bahagia".

Baca juga: 4 Cara Jitu Tingkatkan Kualitas Hubungan dengan Pasangan

2. Pamer

Mengutip pemberitaan Kompas.com, Sabtu (08/08/2020), orang-orang yang mengunggah kemesraan di media sosial bisa saja memang karena sedang dimabuk asmara.

Mereka ingin hubungan itu dilihat oleh orang lain.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.