Kompas.com - 31/07/2021, 08:28 WIB
Ilustrasi penelusuran Google menggunakan Google Chrome di ponsel Android. KOMPAS.com/ Galuh Putri RiyantoIlustrasi penelusuran Google menggunakan Google Chrome di ponsel Android.

KOMPAS.com - Berbagai kata kunci mengenai vaksinasi rupanya masuk ke dalam daftar pencarian terpopuler Google Trends di Indonesia sepanjang 19-28 Juli.

Google Trends adalah alat untuk melihat tren pencarian dengan menunjukkan seberapa sering istilah pencarian yang diberikan, dimasukkan ke dalam mesin pencari Google relatif terhadap total volume pencarian situs selama periode waktu tertentu.

Terkait vaksin, beberapa kata kunci yang banyak dicari antara lain:

  • Jenis vaksin covid.
  • Cara melihat sertifikat vaksin.
  • Cara daftar vaksin.
  • Tempat vaksin terdekat.
  • Primary care vaksin.
  • Apakah vaksin itu obat.
  • Sebutkan 4 manfaat vaksin covid-19.
  • Apakah ibu hamil boleh divaksin corona.
  • Apakah ibu menyusui boleh vaksin corona.
  • Apa yang dimaksud dengan vaksin.

Vaksin Covid-19 jadi salah satu topik pencarian terpopuler masyarakat Indonesia di Google.DOK GOOGLE INDONESIA Vaksin Covid-19 jadi salah satu topik pencarian terpopuler masyarakat Indonesia di Google.

Selain topik mengenai vaksin, beberapa topik lain terkait pandemi Covid-19 juga banyak ditelusuri masyarakat melalui Google.

Tiga topik lainnya adalah "Seputar Covid-19", "Seputar Protokol Darurat", dan "Seputar Kegiatan di Rumah".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di topik seputar Covid-19, misalnya, kata kunci seperti cara mencegah virus corona, cara penularan virus corona, cara pengobatan covid 19, hingga cara meningkatkan imun masih banyak dicari oleh masyarakat.

Sedangkan untuk topik seputar protokol darurat, masyarakat banyak mencari kata kunci seperti ppkm diperpanjang sampai tanggal berapa, berapa kasus corona di indonesia, sudah berapa lama pandemi corona di indonesia, hingga ppkm level 4 dimana saja.

Adapun kata kunci untuk topik seputar kegiatan di rumah antara terbilang cukup bervariasi. Beberapa di antaranya seperti apa manfaat taman di rumah, cara isolasi mandiri di rumah, alat olahraga di rumah, cara mengusir tikus di rumah, hingga cara membuat bakso sapi sendiri di rumah.

Baca juga: Banyak Warganet Indonesia Cari Tahu Kapan Covid-19 Berakhir Lewat Google

Menyediakan informasi seputar vaksin

Melihat vaksin Covid-19 sebagai salah satu topik pencarian terpopuler masyarakat Indoenesia, Google meluncurkan panel informasi di Google Search yang muncul untuk kueri terkait vaksin Covid-19.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.