Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/08/2021, 09:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

 

KOMPAS.com – Perawatan facial wajah AquaGold yang sudah lebih dulu populer di Amerika dan jadi langganan para selebritas termasuk Kim Kardashian, kini hadir di Indonesia.

AquaGold merupakan metode canggih yang mampu menghantarkan mikro-injeksi 1.200-2.000 kali per menit menggunakan jarum berukuran sangat kecil.

Jarum ini didesain khusus untuk menghantarkan skin booster langsung ke bagian bawah dermis (permukaan kulit).

Menurut pendiri Youth & Beauty Clinic Jakarta, dr.Gaby Syerly, M.Biomed (AAM), AquaGold menggunakan jarum emas kecil 24 karat.

Baca juga: Siap Melangkah di Karpet Merah dengan Perawatan Facial

Dokter Gaby melakukan facial AquaGold di Youth & Beauty Clinic Jakarta.Dok Youth & Beauty Clinic Dokter Gaby melakukan facial AquaGold di Youth & Beauty Clinic Jakarta.

 

“Jarum ini menginfus jaringan kulit dengan skincare yang terdiri dari asam hialuronat, vitamin, plasma darah, dan sedikit baby botox facial tepat di bawah permukaan kulit untuk hasil yang lebih tahan lama,” kata Gaby dalam acara wawancara secara virtual dengan media (29/7/2021).

Jarum tersebut sangat tipis, kurang lebih setipis rambut manusia. Penggunaan emas 24 karat sendiri bertujuan untuk mengurangi rasa nyeri saat diinjeksi ke kulit.

Gaby menjelaskan, baby botox facial adalah sedikit botox yang dilarutkan dengan konsentrasi tertentu untuk membantu proses pengencangan dan mengurangi kerutan halus pada kulit.

Di Indonesia, menurut Gaby, AquaGold baru tersedia di klinik Youth & Beauty Clinic yang berada di Kemang, Jakarta Selatan.

Perawatan wajah ini akan memberikan beberapa manfaat, antara lain mencerahkan kulit kusam, mengurangi garis halus dan keriput, mengecilkan pori-pori wajah, membuat tekstur lebih halus dan lembut, serta mengurangi kemerahan kulit sensitif.

“Manfaat ini dapat langsung terlihat setelah satu kali treatment dan bisa bertahan kurang lebih 6 bulan. Namun, dokter akan merekomendasikan treatment sesuai kebutuhan setiap orang agar hasilnya maksimal,” ujarnya.

Perubahan signifikan dari AquaGold facial akan dirasakan oleh mereka yang berusia di atas 40 tahun yang mulai memiliki tanda-tanda penuaan kulit.

Baca juga: 5 Cara Mempersiapkan Kulit Wajah Jelang Pernikahan Agar Tampak Mulus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com