Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/08/2021, 12:56 WIB
Anya Dellanita,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Gaya busana aktris Angelina Jolie memang selalu menarik untuk dilirik. Di Venezia, Italia, ketika mengunjungi pameran seni ia memilih busana kaftan yang santai.

Setelah tampil dengan gaya busana minimalis namun anggun di Paris pada beberapa hari lalu, bintang “Maleficent” ini memilihkaftan abu-abu dengan ujung berumbai di atas gaun hitam panjang yang terlihat elegan dan nyaman.

Jolie lalu memadukannya dengan berbagai aksesori klasik dan praktis, seperti gelang dan cincin emas, anting-anting berlian, serta tas selempang Saint Laurent hitam. Tak ketinggalan ia pun memakai masker.

Sebagai padanan, Jolie memilih sepasang mules kulit cokelat dari Dolce & Gabbana untuk perjalanannya ke Venezia.

Sandal ini memiliki tumit pendek, serta tali lebar dengan emboss logo label asal Italia itu. Bentuk potongan logo ini membuat “ventilasi” lebih besar, sangat sempurna untuk mengurangi panasnya musim panas.

Baca juga: Intip, Gaya Minimalis Angelina Jolie di Paris

Mules sendiri merupakan sandal terpopuler di musim panas ini, berkat model khas tahun 90-an dan awal 2000-an yang sederhana, mudah dipakai dan dilepas.

Mules kontemporer dengan ujung persegi milik Jolie itu memang sempat viral selama beberapa bulan terakhir.

Bahkan, bintang-bintang seperti Rihanna, Karlie Kloss, dan Rosie Huntington-Whiteley juga sempat tertangkap kamera saat mengenakan mules dari brand terkenal seperti Bottega Veneta, Versace, dan The Attico.

Jika diperhatikan, alas kaki favorit Jolie memiliki beberapa ciri khas: praktis dan ramping, serta memiliki warna netral, seperti hitam, nude, abu-abu, dan cokelat.

Di atas red carpet, aktris peraih Oscar ini kerap tampil dengan sepatu pumps berujung runcing atau sandal berujung terbuka dari Christian Louboutin, Versus, dan Salvatore Ferragamo. Lalu, saat sedang santai, Jolie sering terlihat mengenakan loafer Everlane dan sneaker dari Nike.

Baca juga: Angelina Jolie Diprediksi Menangi Hak Asuh 5 Anaknya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com