Kompas.com - 01/08/2021, 15:58 WIB
Ganda putra Indonesia Dok: NOC Indonesia berlaga di pentas Olimpiade Tokyo 2020. Dok: NOC IndonesiaGanda putra Indonesia Dok: NOC Indonesia berlaga di pentas Olimpiade Tokyo 2020.

KOMPAS.com - Masyarakat Indonesia belakangan tengah kompak memberikan semangat pada sejumlah atlet badminton yang tengah berlaga di Olimpiade Tokyo.

Prestasi atlet Indonesia memang tergolong cemerlang di berbagai kompetisi bulu tangkis tingkat dunia, termasuk pesta olahraga empat tahunan ini.

Dibuktikan oleh Anthony Sinisuka Ginting serta pasangan ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang bakal bertanding di final.

Prestasi para atlet kebanggaan ini dipastikan bakal menambah raihan medali kontingen Indonesia.

Badminton memang sudah lama menjadi kebanggaan untuk publik Indonesia di kancah olahraga. Sebelumnya, kita mengenal sejumlah nama legendaris di dunia badminton seperti Taufik Hidayat, Susi Susanti sampai Rudi Hartono.

Baca juga: Hasil Semifinal Badminton Olimpiade Tokyo: Chen Long-Axelsen Final, Ginting Berburu Perunggu

Bukan hanya itu, olahraga ini juga akrab di kehidupan sehari-hari kita dengan menjadi salah satu aktivitas favorit. Rasanya hampir semua orang pernah menjajal olahraga badminton berbekal raket dan bola bulu angsa ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menggerakkan semua otot

Badminton terbukti menjadi aktivitas fisik yang efektif menguras tenaga dengan berbagai gerakan yang tangkas dan lincah.

Nyaris semua otot digerakkan ketika kita bermain bulu tangkis sehingga cocok dijadikan menu olahraga ketika ingin menurunkan berat badan atau sekedar memperkuat otot.

Namun siapa sangka, olahraga ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental kita.

Jenny Edwards, CEO dari Mental Health Foundation di Inggris mengatakan telah merekomendasikan bulu tangkis sebagai bagian dari pemulihan pasien yang mengalami penyakit mental.

Baca juga: Survei Nielsen Pastikan Badminton Jadi Olahraga Terpopuler di Indonesia, Kalahkan Sepak Bola

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.