Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/08/2021, 20:47 WIB
Anya Dellanita,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Revolt

KOMPAS.com – Sebagai salah satu sneaker yang paling dinantikan para penggemarnya, tak heran jika kreasi Air Jordan 1 kolaborasi Travis Scott x Fragment langsung ludes setalah dirilis.

Para sneakerhead yang ingin mendapatkan sepatu terbaru La Flame ini memang tidak akan bisa lagi mendapatkannya, kecuali jika mereka rela membayar ribuan dolar lebih mahal dibanding harga jual sneaker satu ini.

Pasalnya, menurut Hypebeast, sebagian penggemar Scott menggunakan bot untuk mendapatkan sepatu ini.

Mereka yang tidak berkesempatan untuk memasukkan sneaker ini ke keranjang belanja mereka di situs resminya membagikan rasa frustasi mereka di berbagai media sosial, seperti Twitter dan discord channel Cactus Jack.

Salah seorang fans pun mengunggah sebuah tangkapan layar yang memamerkan bahwa ia menggunakan software bot otomatis Linear AIO untuk memasuki situs Scott sebanyak 25 ribu kali.

Fans yang sama membagikan tangkapan layar lain, memperlihatkan transaksinya yang tertunda.

Baca juga: Sepatu G-Dragon x Nike Edisi Terbatas Dijual Hingga Rp 300 Jutaan

Sementara itu di Twitter seorang fans mengunggah tangkapan layar berisi bukti 32 ribu raffle dan email yang berisi 87 pesan baru agar segera membayar sneaker-sneaker itu.
Salah satu fan yang kecewa “curhat” di Twitter pada Scott.

“Sangat mengecewakan. Kami mencoba dan mencoba memperlihatkan dukungan dan kecintaan pada idola sebagai seorang penggemar. Namun, tak peduli seberapa keras kami mencoba, kami tetap kalah oleh bot yang bisa masuk ke situs itu ribuan kali. Maksudnya… Aku akan terus berusaha… namun bot tidak adil pada para penggemar seperti kami,” tulis Danny Cottrell di Twitter.

Baca juga: Petinggi Dior Bocorkan Tampilan Sepatu Kolaborasi dengan Travis Scott

Travis Scott x Air Jordan 1 Retro High MochaNike Travis Scott x Air Jordan 1 Retro High Mocha

Sementara itu, sneakerfreaker.com melaporkan bahwa ada dua orang yang menggunakan sneaker bot dan membanjiri situs Travis Scott dengan raffle.

Menurut pernyataan Sneakerfaker, dua orang ini memenangkan lebih dari 200 pasang sneaker dengan menggunakan bot untuk membuat ribuan entry, menghasilkan total 57 ribu kali percobaan.

Sneaker eksklusif yang sebenarnya dijual dengan harga 265 dolar AS atau sekitar Rp 3,8 juta ini kini dijual ulang dengan harga 4.000 dolar AS atau sekitar Rp 57,7 juta di situs seperti eBay, Flight Club dan StockX.

Untungnya, versi low dari Travis Scott Fragment Design Air Jordan 1 ini akan segera dirilis pada 13 Agustus 2021 mendatang.

Baca juga: Travis Scott Pamer Sederet Kreasi Kolaborasi Terbaru dengan Fragment

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Revolt
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com