Kompas.com - 02/08/2021, 08:24 WIB
Ilustrasi kopi hijau shutterstockIlustrasi kopi hijau
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Seperti namanya, green coffee (kopi hijau) adalah kopi yang masih “hijau” alias belum dipanggang.

Proses pemanggangan sendiri diyakini membuat potensi menyehatkan dari sebuah kopi yang baik untuk kesehatan, kulit, dan rambut berkurang.

Hal inilah yang membuat green coffee sempat digandrungi, lantaran banyak yang menganggapnya juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Selain manfaatnya, rasa green coffee juga tidak jauh berbeda dengan kopi yang telah dipanggang. Karena itu, tidak aneh jika belakangan ini, green coffee menjadi salah satu bahan pembuatan kosmetik.

Menurut Karan Gupta, pendiri brand kosmetik Qraa Men, green coffee adalah bahan baku kosmetik yang kaya antioksidan untuk memperlambat penuaan kulit, dan membuat kulit dapat mempertahankan kekenyalannya lebih lama.

Selain itu, adanya asam klorogenat dalam green coffee dapat mengurangi kemerahan pada kulit dan melindunginya dari kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gupta berpendapat bahwa green coffee juga membuat kulit lebih kencang dan membuat kita tampil dan merasa lebih muda.

“Sebagai penguat kolagen, green coffee dikenal dapat membantu mempertahankan elastisitas kulit dan menghilangkan kulit kendur, serta membuat kerutan dan garis halus tidak terlihat,” kata Gupta.

Manfaat-manfaat ini membuat banyak brand perawatan kulit, baik ayurvedic maupun organic yang membuat berbagai rangkaian produk dari green coffee.

Sebelum produk dari green coffee ini tercipta, orang-orang hanya meminumnya saja. Kini, manfaat green coffee bisa kita dapatkan dari scrub dan sabun mandi jika dipakai secara rutin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.