Kompas.com - 02/08/2021, 15:14 WIB
Havaianas Top X Bape HavaianasHavaianas Top X Bape
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kolaborasi memang bisa membuat sebuah produk menjadi lebih bergengsi karena menjadi berbeda, istimewa, dan lebih langka. Tidak terhindarkan bila harganya juga ikut naik.

Nah yang terjadi pada Havaianas adalah salah satu contohnya. Brand yang dikenal dengan sandal jepitnya ini berkolaborasi dengan nama besar di dunia streetwear, yakni A Bathing Ape (Bape) dan meluncurkan dua model sandal, dengan harga bukan sekedar sandal jepit!

Model pertama yaitu Tradi Zori, sandal jepit modern yang terinspirasi oleh sandal zori tradisional Jepang, dan yang kedua adalah model sandal Top yang merupakan favorit banyak pengguna.

Havaianas Tradi Zori X BapeAri Custodio Havaianas Tradi Zori X Bape
Kedua model ini diberi wajah baru dengan desain khas Bape yang mengubah sandal flip-flop menjadi barang fashion.

Model Tradi Zori tersedia dalam warna putih dan abu-abu, sedangkan koleksi Top tersedia dalam tiga warna, yaitu pink, navy dan hijau.

Baca juga: Jadi Gaya Hidup, Sandal Jepit Pun Bisa Dikoleksi...

Koleksi kolaborasi Havaianas dan Bape ini telah diluncurkan secara global pada tanggal 1 Agustus 2021, dan untuk pasar Indonesia, koleksi ini bisa didapatkan di website resmi Havaianas Indonesia dan website Atmos Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bape menjelaskan, "Dengan desain khas Bape dan camo ABC, kami ingin membagikan budaya streetwear Jepang kepada dunia. Membangun visi kami yaitu, 'Apes Together Strong', kami berkolaborasi dengan Havaianas dan memadukan logo ikonik Ape Head dalam sandal jepit."

Havaianas Top X BapeAri Custodio Havaianas Top X Bape
Sementara pihak Havaianas menyebut bahwa kedua merek ini memiliki banyak kesamaan, karena merupakan bagian dari kebutuhan gaya hidup yang versatile serta mudah ditemukan di mana-mana.

"Beberapa orang hanya mengenakan sepatu tertutup, terutama sepatu kets, dengan berbagai model yang kita lihat di jalanan, tetapi kami ingin mengubahnya. Streetwear adalah soal keaslian dan kenyamanan, dan kolaborasi ini membuktikan bahwa kami dapat meningkatkan sandal jepit ke tingkat yang lebih tinggi," kata Fernanda Romano, CMO Alpargatas.

Lalu berapa harganya? Untuk model Tradi Zori, kamu bisa memperolehnya dengan harga Rp 2.099.000, sedangkan model Top dijual seharga Rp 999.000.

Baca juga: Mengintip Koleksi Kolaborasi Sandal Jepit Swallow dan Clothing Brand

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.