Kompas.com - 03/08/2021, 13:23 WIB
Poster film House of Gucci. wmagazinePoster film House of Gucci.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – House of Gucci merupakan salah satu film yang ramai dibicarakan saat ini, terutama di kalangan pecinta fesyen.

Disutradarai Ridley Scott dan bertabur bintang ternama seperti Al Pacino, Adam Driver, Lady Gaga, Jared Leto dan Salma Hayek, film kriminal biografi ini mengisahkani pembunuhan Maurizio Gucci, pengusaha dan kepala rumah mode asal Italia oleh mantan istrinya Patrizia Reggiani.

Drama seputar bisnis keluarga itu pun dibahas dalam film ini.

Trailer filmnya sendiri telah dirilis pada minggu lalu, memperlihatkan detail yang cukup rapi. Memang, untuk memproduksi film ini, Gucci bekerja sama dengan staf produksi dan memberi mereka akses penuh ke arsip lemari pakaian dan properti mereka.

Sayangnya, ada beberapa kesalahan fatal dalam film itu, yaitu pada arloji. Jika diperhatikan., ada dua kesalahan dalam arloji yang dikenakan para pemaini.

Al Pacino dalam House of GucciMGM Al Pacino dalam House of Gucci
Pertama, pada Al Pacino. Dalam film ini, ia memerankan Aldo Gucci, ketua rumah mode itu dari tahun 1953 hingga 1986 dan putra tertua pendiri rumah tersebut, Guccio Gucci.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peran Pacino sebagai Aldo sendiri sebenarnya memilik kontroversi. Menurut Associated Press, Patrizia Gucci, putri Aldo, menyebut akting Pacino “sangat jelek”.

Namun, yang lebih kontroversial adalah arloji yang dikenakan Pacino dalam trailer tersebut, yakni sebuah Breguet Classique Moonphase.

Arloji ini memang mewah, modis, dan elegan, sangat cocok bagi maestro mode tahun 80-an yang sedang naik daun kala itu.

Masalahnya, seperti yang diungkapkan oleh akun Instagram @niccoloy, arloji itu belum dirilis pada tahun 80-an, terlepas dari desainnya yang klasik.

Halaman:


Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.