Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Barang Milik Putri Diana yang Kini Harganya Jadi Supermahal

Kompas.com - 04/08/2021, 14:03 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Putri Diana menjadi bangsawan modern paling terkenal karena berbagai alasan. Salah satunya adalah seleranya yang tinggi dalam memilih fashion item dan berbagai produk lain yang dipakainya.

Semua hal yang dipakai oleh ibu Pangeran Harry ini selalu menjadi buah bibir, bahkan hingga bertahun-tahun setelah kematiannya. Bukan hanya modis, Diana punya ciri khas dan selera pribadi yang amat layak diapresiasi.

Tak heran, sejumlah barang yang pernah dimilikinya kerap diperebutkan banyak orang. Pakaian, perhiasan, sampai kue pengantinnya dilelang, diperjualbelikan dengan harga mahal dan jadi buruan kolektor.

Berikut ini adalah 10 barang milik Putri Diana yang kini harganya selangit:

  • Pakaian

Gaya berpakaian Putri Diana selalu populer dan menjadi pembahasan penggemar fashion di seluruh dunia. Banyak yang berusaha mereka ulang penampilannya dan memburu outfit pilihannya.

Para penggemar dan kolektor bahkan tak ragu mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk memiliki pakaian Putri Diana.

Salah satu rekor tertinggi ialah lelang tiga set pakaian dengan nilai 200.000 pound atau hampir Rp 4 miliar pada tahun 2019. Nilai tersebut hampir tiga kali lipat dari perkiraan nilai lelang barang-barang tersebut.

Baca juga: Apa Saja Perhiasan Putri Diana yang Dipakai Meghan Markle?

  • Sweater

Wanita berjuluk People's Princess ini memopulerkan gaya sporty yang kini banyak diaplikasi selebritas dunia, termasuk Haley Bieber dan Bella Hadid.

Andalannya, sweater dan celana lari atau legging, yang dipakai bukan hanya untuk berolahraga, tetapi juga bersantai.

Salah satu sweater milik Diana, berwarna biru dongker dan sangat sering dikenakannya, dilelang dengan harga 53.532 dollar AS atau sekitar Rp 766 juta.

  • Surat tulisan tangan

Selama hidupnya, Diana sering berkorespondensi dengan mengirimkan surat tulisan tangannya sendiri ke beberapa sahabat dan kenalannya.

Kumpulan surat tersebut kemudian dijual dengan harga 93.780 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 miliar pada kelompok orang yang berbeda.

Harga mahal itu rela ditebus demi mendapatkan tulisan pribadi Putri Diana soal kehidupannya. Dalam berbagai suratnya, ia memang kerap mencurahkan perasaan pribadinya, termasuk tentang berbagai kekhawatiran dan kegiatan sehari-harinya.

Baca juga: Sweater Istimewa Putri Diana Segera Dijual di Pasaran

  • Sepeda

Sebelum menikah dengan Pangeran Charles, Diana menggunakan sepeda sebagai alat transportasinya. Ia terpaksa melepaskan kebiasaan ini karena kerajaan menilai hal itu tidak cocok untuk seorang putri.

Sepeda tua berwarna biru ini dijual di pelelangan seharga 44.000 pound atau sekitar Rp 878 juta, dua kali lipat dari harga yang ditetapkan pertama kali.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com