Kompas.com - 05/08/2021, 09:39 WIB
Rihanna Memakai Item Tie Dye HighsnobietyRihanna Memakai Item Tie Dye

KOMPAS.com - Rihanna resmi menyandang status sebagai miliuner dunia dengan total kekayaan, 1,7 miliar dollar AS, berdasarkan estimasi Forbes. Jumlah hartanya ini juga menjadikannya sebagai musisi wanita terkaya di dunia.

Pelantun Umbrella ini hanya kalah dari Oprah Winfrey sebagai artis wanita terkaya di seluruh dunia.

Musik yang dihasilkannya ternyata bukan sumber utama kekayaannya ini. Rihanna sukses menyandang status ini karena sejumlah bisnis yang dimilikinya, termasuk lini kosmetik Fenty Beauty dan brand pakaian dalam wanita, SavagexFenty.

Penyanyi asal Barbados itu memiliki 50 persen saham Fenty Beauty, usaha yang dikembangkannya bersama Bernard Arnault, konglomerat barang mewah Prancis.

Selain itu, Rihanna juga memiliki 30 persen kepemilikan di brand pakaian dalam miliknya yang menjunjung inklusivitas itu. Total penghasilannya dari kedua bisnis itu diperkirakan mencapai 270 juta dollar AS.

Baca juga: Rihanna Buktikan Motif Tie Dye Masih Populer

Dua brand miliknya sukses menembus pasar kecantikan dan fashion karena keunikan konsep dan produk yang berani.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berbagai item kosmetik Fenty Beauty dikenal memiliki shade yang beragam, termasuk foundation dengan 50 pilihan warna kulit yang berbeda.

Ketika dirilis pertama kali tahun 2018 lalu, merk ini menghasilkan pendapatan tahunan lebih dari 550 juta dollar AS.

Pencapaian ini menjadikan Fenty Beauty pemenang diantara merk kosmetik selebriti lainnya termasuk Kylie Cosmetics Kylie Jenner dan KKW Beauty Kim Kardashian West.

“Banyak wanita merasa tidak ada garis di luar sana yang sesuai dengan warna kulit mereka. Dia adalah salah satu merek pertama yang keluar dan berkata, 'Saya ingin berbicara dengan semua orang yang berbeda itu.'" kata Shannon Coyne, salah satu pendiri konsultan produk konsumen Bluestock Advisors tentang kesuksesan brand ini.

Sedangkan pakaian dalamnya menawarkan kenyamanan dan variasi ukuran, yang sukses membuat SavagexFenty menyalip Victoria's Secret sebagai merk paling diminati di sektor ini.

Citra Rihanna sebagai artis berkelas dengan selera fashion tinggi juga turut andil dalam mendongkrak popularitas dua lini bisnis miliknya ini.

Baca juga: Kylie Jenner Jadi Selebritas Berpenghasilan Tertinggi Versi Forbes



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.