Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rihanna Resmi Berstatus Miliuner, Jadi Musisi Wanita Terkaya di Dunia

Kompas.com - 05/08/2021, 09:39 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rihanna resmi menyandang status sebagai miliuner dunia dengan total kekayaan, 1,7 miliar dollar AS, berdasarkan estimasi Forbes. Jumlah hartanya ini juga menjadikannya sebagai musisi wanita terkaya di dunia.

Pelantun Umbrella ini hanya kalah dari Oprah Winfrey sebagai artis wanita terkaya di seluruh dunia.

Musik yang dihasilkannya ternyata bukan sumber utama kekayaannya ini. Rihanna sukses menyandang status ini karena sejumlah bisnis yang dimilikinya, termasuk lini kosmetik Fenty Beauty dan brand pakaian dalam wanita, SavagexFenty.

Penyanyi asal Barbados itu memiliki 50 persen saham Fenty Beauty, usaha yang dikembangkannya bersama Bernard Arnault, konglomerat barang mewah Prancis.

Selain itu, Rihanna juga memiliki 30 persen kepemilikan di brand pakaian dalam miliknya yang menjunjung inklusivitas itu. Total penghasilannya dari kedua bisnis itu diperkirakan mencapai 270 juta dollar AS.

Baca juga: Rihanna Buktikan Motif Tie Dye Masih Populer

Dua brand miliknya sukses menembus pasar kecantikan dan fashion karena keunikan konsep dan produk yang berani.

Berbagai item kosmetik Fenty Beauty dikenal memiliki shade yang beragam, termasuk foundation dengan 50 pilihan warna kulit yang berbeda.

Ketika dirilis pertama kali tahun 2018 lalu, merk ini menghasilkan pendapatan tahunan lebih dari 550 juta dollar AS.

Pencapaian ini menjadikan Fenty Beauty pemenang diantara merk kosmetik selebriti lainnya termasuk Kylie Cosmetics Kylie Jenner dan KKW Beauty Kim Kardashian West.

“Banyak wanita merasa tidak ada garis di luar sana yang sesuai dengan warna kulit mereka. Dia adalah salah satu merek pertama yang keluar dan berkata, 'Saya ingin berbicara dengan semua orang yang berbeda itu.'" kata Shannon Coyne, salah satu pendiri konsultan produk konsumen Bluestock Advisors tentang kesuksesan brand ini.

Sedangkan pakaian dalamnya menawarkan kenyamanan dan variasi ukuran, yang sukses membuat SavagexFenty menyalip Victoria's Secret sebagai merk paling diminati di sektor ini.

Citra Rihanna sebagai artis berkelas dengan selera fashion tinggi juga turut andil dalam mendongkrak popularitas dua lini bisnis miliknya ini.

Baca juga: Kylie Jenner Jadi Selebritas Berpenghasilan Tertinggi Versi Forbes

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com