Kompas.com - 05/08/2021, 13:34 WIB
Tom Daley tengah merajut saat menyaksikan babak penyisihan loncat indah nomor 3 meter putra di Olimpiade Tokyo, Senin (2/8/2021). OLI SCARFFTom Daley tengah merajut saat menyaksikan babak penyisihan loncat indah nomor 3 meter putra di Olimpiade Tokyo, Senin (2/8/2021).

KOMPAS.com - Nama atlet loncat indah dari Inggris Raya, Tom Daley sempat menjadi perbincangan setelah tertangkap kamera sedang merajut ketika menonton pertandingan final loncat indah putri di Olimpiade Tokyo 2020.

Peraih medali emas Olimpiade itu memang punya hobi merajut. Bahkan, ia memiliki akun Instagram sendiri yang didedikasikan untuk mempublikasikan karya-karyanya.

Terbaru, Tom memamerkan karya terbarunya melalui sebuah video yang diunggah ke Instagram, yakni sweater model cardigan yang dibuatnya selama di Tokyo.

Sweater berwarna dasar putih itu dibuatnya sebagai kenang-kenangan karena dapat berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020.

"Ketika saya pergi ke Tokyo, saya ingin membuat sesuatu yang bakal mengingatkan saya dengan pertandingan-pertandingan ini. Sesuatu yang kelak bisa saya kenang bahwa ini dibuat di Tokyo, selama Olimpiade!" tulis Tom dalam keterangan foto.

Baca juga: Unik, Atlet Loncat Indah Merajut Sambil Nonton Pertandingan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tom Daley (@madewithlovebytomdaley)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sweater tersebut memiliki logo tim Inggris Raya di bagian belakang serta bendera dan tulisan "GBR (Great Britain)" pada kedua sisi bahu.

Sementara pada bagian depan sweater, ia merajut tulisan "Tokyo".

"Bagaimana menurut kalian?" tulis atlet berusia 27 tahun itu.

Sweater tersebut bukan satu-satunya karya yang dibuatnya di Olimpiade Tokyo. Sebelumnya, Tom juga memamerkan kreasi rajutan yang dibuat untuk menyimpan medali emasnya agar tidak tergores.

Kantong tersebut dihiasi dengan lambang Union Jack di satu sisi dan bendera Jepang di sisi lainnya.

Rajutan Tom tak dibuat untuk dirinya sendiri. Belum lama ini, misalnya, peloncat indah Malaysia Cheong Jun Hoong mengunggah foto dirinya mengenakan cardigan bernuansa merah muda dan oranye pemberian Tom.

Cardigan itu ternyata sengaja dibuat Tom untuk sahabatnya dan sudah dirajut sejak Mei.

Baca juga: Kisah Persahabatan di Olimpiade Tokyo, Atlet Inggris Rajutkan Kardigan untuk Peloncat Indah Malaysia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Cheong Jun Hoong ??? (@cheongjunhoong)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.