Kompas.com - 06/08/2021, 09:27 WIB
Penyanyi Rihanna berpose pada acara promosi merek lini fashion-nya, Fenty, di Paris, Perancis, 22 Mei 2019. AFP/MARTIN BUREAUPenyanyi Rihanna berpose pada acara promosi merek lini fashion-nya, Fenty, di Paris, Perancis, 22 Mei 2019.

KOMPAS.com - Penyanyi Rihanna belum lama ini resmi menyandang status miliarder. Menurut Forbes, total kekayaan 1,7 miliar dollar AS membuat pelantun Umbrella itu menjadi musisi wanita terkaya di dunia.

Ternyata, sumber kekayaan utama Rihanna bukanlah dari musik, melainkan dari bisnis kecantikan yang dimiliknya, termasuk lini kosmetik Fenty Beauty dan merek lingerie wanita yang diberi nama Savage x Fenty.

Mengutip Kompas.com, Kamis (05/08/2021), Rihanna memiliki 50 persen saham Fenty Beauty, usaha yang dikembangkannya bersama Bernard Arnault, konglomerat barang mewah Prancis.

"Lini kecantikan ini telah membantunya memasuki salah satu daftar paling eksklusif di dunia: miliarder," tulis Forbes.

Saat ini, ada banyak sekali lini kecantikan di dunia, termasuk yang berafiliasi dengan sosok pesohor. Namun, apa yang membuat Fenty Beauty istimewa? Berikut sejumlah fakta tentang Fenty Beauty yang perlu diketahui:

1. Produk dan branding inklusif

Rihanna menegaskan dirinya terjun langsung dalam setiap bagian dari kreasi produknya, termasuk memilih detil produk dan mengurus branding.

British Vogue mengatakan industri kecantikan sebelum dan sesudah Fenty Beauty ikut berubah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika sebelumnya cita-cita kecantikan terdengar tidak realistis dan masih ada masalah keragaman dalam industri kecantikan, Fenty Beauty mengatasi itu semua.

Tak hanya ikut membahasnya, tapi lini kosmetik tersebut juga menawarkan rentang produk yang luas, termasuk 40 rentang foundation yang mencakup warna kulit untuk semua orang dan kampanye branding yang beragam.

"Efek Fenty" masih terus bertahan. Efek itu secara tiba-tiba membuat banyak merek kecantikan mengangkat tema inklusivitas hingga mulai memperluas rentang warna produk mereka untuk mengakomodasi lebih banyak variasi warna kulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.