Kompas.com - 08/08/2021, 08:20 WIB

KOMPAS.com - Tanggal 8 Agustus setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kucing Sedunia (International Cat Day).

Ini adalah hari untuk merayakan salah satu hewan peliharaan paling populer di dunia.

Beberapa negara ternyata punya Hari Kucing masing-masing. Di Jepang, misalnya, Hari Kucing dirayakan setiap 22 Februari. Sedangkan di Amerika Serikat, Hari Kucing Nasional diperingati setiap 29 Oktober dan Russia setiap 1 Maret.

Menurut laman Tractive, Hari Kucing Sedunia adalah momen untuk meluangkan waktu terhuhubung dengan kucing kesayangan kita, merayakannya dengan cinta atau sekadar bersenang-senang, dan mengadvokasikan kesejahteraan serta keamanan kucing di seluruh dunia.

Bingung bagaimana merayakan hari spesial ini bareng anak bulu? Berikut beberapa aktivitas Hari Kucing Sedunia yang bisa kita praktikkan:

1. Mengadopsi kucing dari shelter lokal

Jika kamu sudah siap menyambut kehadiran kucing di rumah dan berkomitmen mau merawatnya, salah satu cara sempurna merayakan Hari Kucing Sedunia adalah mulai merawatnya.

Kamu bisa mengadopsi kucing dari shelter lokal atau membawa pulang kucing liar untuk dirawat dan diberi rasa aman sehingga kucing tersebut memiliki usia hidup yang lebih panjang.

Tak hanya bagi kucing, merawatnya juga bisa meningkatkan kesejahteraan bagi kita.

Ilustrasi anak kucing yang diadopsi dari shelter lokal.UNSPLASH/MANUEL RHEINSCHMIDT Ilustrasi anak kucing yang diadopsi dari shelter lokal.

2. Melakukan kerja sukarela di shelter kucing

Jika membawanya pulang tidak memungkinkan, kamu juga bisa pergi ke shelter kucing terdekat dan membantu membersihkan tempat makan dan tempat buang airnya, kemudian memberi mereka makan.

Jika tidak ada shelter di dekat tempat tinggal, memberi makan kucing-kucing yang ditemui di jalan juga merupakan langkah yang baik.

Baca juga: Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan saat Mengadopsi Anak Kucing?

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Tractive
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.