BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan The Palace

Bingung Cari Kado untuk Remaja? Berikut Rekomendasinya

Kompas.com - 08/08/2021, 10:00 WIB
Ilustrasi perayaan sweet seventeen. Dok. ShutterstockIlustrasi perayaan sweet seventeen.

KOMPAS.com – Memasuki usia 17 tahun menjadi momen yang tidak terlupakan bagi banyak orang. Pasalnya, pada usia ini, seseorang dianggap sudah dewasa dan dapat bertanggung jawab atas kehidupan pribadinya.

Di beberapa negara, termasuk Indonesia, perayaan ulang tahun ke-17 tahun kerap dijadikan acara yang spesial. Tak heran, banyak orang merayakannya dengan pesta meriah. Kafe dan hotel berbintang pun menjadi lokasi favorit mengadakan sweet seventeen party.

Namun, tak bijak bila perayaan seperti itu dilakukan selama pandemi Covid-19 seperti saat ini. Meski demikian, bukan berarti hal itu dapat menghambat perayaan.

Baca juga: Nagita Slavina Terharu Dapat Kado Ulang Tahun, Raffi Ahmad Malah Bilang Begini

Sebagai bentuk rasa kasih sayang, Anda tetap dapat memberikan hadiah kepada anak atau saudara yang baru menginjak usia 17 tahun.

Sayangnya, memberikan hadiah untuk anak remaja bukanlah hal yang mudah dan perlu pertimbangan. Pasalnya, seperti melansir dari cosmopolitan.com, Selasa (20/4/2021), remaja memiliki keinginan dan kesukaan yang berubah-ubah.

Namun, jika memperhatikan hal yang sedang ia minati, Anda bisa menemukan hadiah yang cocok.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada umumnya, remaja 17 tahun menyukai barang yang biasa digunakan orang dewasa atau mencerminkan kedewasaan.

Berikut lima rekomendasi hadiah dari Kompas.com yang cocok dijadikan hadiah untuk mereka yang sedang menuju usia dewasa.

Jam tangan

Hadiah pertama yang bisa diberikan adalah jam tangan. Berbagai model jam tangan yang ada bisa jadi pilihan. Anda bisa memilih jam tangan yang sesuai dengan kepribadian remaja tersebut.

Bagi remaja yang memiliki jiwa petualang, jam tangan dengan fitur waterproof atau tahan air bisa dijadikan kado. Jika penerima kado memiliki kepribadian yang serius, pilihlah jam tangan dengan gaya vintage dengan strap kulit atau stainless steel.

Baca juga: 5 Tips Merawat Koleksi Jam Tangan dan Perhiasan

Kemudian, jika remaja tersebut menyukai hal yang modern dan kekinian, Anda bisa memberikan smartwatch. Berbagai fitur yang terdapat pada jam tangan pintar pun dapat memudahkan kesehariannya, seperti step counter, GPS, dan pemutar musik yang terhubung dengan smartphone.

Tas kekinian

Remaja menyukai tas dengan desain yang simpel, tetapi menunjukkan kedewasaan. Maka dari itu, Anda bisa membelikan tas yang sedang digemari para remaja untuk kado ulang tahun.

Tas selempang mini dengan warna pastel dapat menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, para remaja biasanya tidak suka membawa banyak barang. Barang-barang seperti smartphone, kartu identitas, kartu debit, dan hand sanitizer pun dapat masuk ke dalam tas tersebut.

Anda bisa pula memberikan tas ransel dari brand ternama. Tas jenis ini juga populer di kalangan remaja. Selain dapat digunakan untuk sekolah, tas ransel juga dapat digunakan saat mereka travelling.

Baca juga: Tips Pilih Tas Branded untuk Pemula

Alat makeup

Makeup menjadi hal yang menarik minat remaja perempuan. Pada usia 17 tahun, biasanya mereka sudah mulai tertarik dengan lawan jenis dan ingin tampil lebih cantik. Penggunaan makeup yang natural pun menjadi andalan.

BB cream, cushion, dan liptint menjadi makeup sehari-hari bagi remaja. Namun, untuk momen ulang tahun, Anda bisa memberikan hadiah berupa lipstik dengan warna nude atau eyeliner yang mudah digunakan.

Selain itu, kotak makeup atau satu set brush makeup bisa menjadi alternatif kado untuk remaja berusia 17 tahun.

Koleksi Moela bisa jadi hadiah untuk remaja 17 tahun.Dok. The Palace Koleksi Moela bisa jadi hadiah untuk remaja 17 tahun.

 

Parfum

Selain berpenampilan cantik, kepercayaan diri remaja juga dipengaruhi oleh parfum yang digunakan. Oleh karenanya, Anda bisa memberikan parfum dengan aroma buah-buahan yang segar untuk hadiah ulang tahun ke-17 tahun.

Aroma bunga dengan wangi yang ringan juga cocok untuk remaja. Anda dapat melengkapi hadiah parfum dengan body wash dan lotion yang memiliki aroma senada.

Perhiasan

Memiliki perhiasan merupakan salah satu tanda seseorang telah dianggap dewasa. Apalagi, jika perhiasan tersebut adalah perhiasan emas bertatahkan sebuah berlian.

Untuk remaja, Anda dapat memberikan perhiasan emas model terbaru atau bahkan perhiasan berlian terbaru yang cocok dikenakan sehari-hari, seperti Koleksi Moela.

Baca juga: Agar Tak Sekadar Lewat, Gunakan Gaji Pertama untuk Beli 3 Barang Ini

Perhiasan dari Koleksi Moela cocok diperuntukkan sebagai hadiah bagi remaja. Pasalnya, koleksi perhiasan ini memiliki varian yang beragam, modern, dan youthful.

Selain memiliki desain simpel ala Korean style yang fashionable, Koleksi Moela juga memiliki detail yang unik sesuai dengan remaja zaman sekarang yang ingin tampil beda dan selalu dinamis.

Koleksi Moela terdiri dari cincin emas wanita, liontin emas, dan anting-anting bertaburkan berlian berkualitas.

Meski demikian, harga perhiasan cincin emas dan semua harga perhiasan berlian dari koleksi Moela ini terbilang cukup terjangkau. Koleksi Moela sudah bisa dimiliki mulai dari harga Rp 999.000.

Semua perhiasan wanita koleksi The Palace, termasuk Moela, menggunakan material emas bersertifikat SNI dan berlian dengan kualitas terbaik.

Cincin koleksi dari Koleksi MoelaDok. The Palace Cincin koleksi dari Koleksi Moela

Koleksi Moela menyematkan berlian berukuran 0,010-0,057 karat dengan kualitas warna dan karakter berlian H-very slightly included (VS).

Untuk melihat berbagai desain dari Koleksi Moela, Anda bisa mengakses akun Instagram @thepalace_id. Serta untuk memperoleh informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses situs resmi The Palace di sini.

Selain tersedia di gerai The Palace, Koleksi Moela juga ters edia di marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, dan Blibli. Belilah di official store untuk mendapatkan produk original.

 


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.