Kompas.com - 08/08/2021, 19:00 WIB
Kaylin Gealy REPRO BIDIK LAYAR VIA INSTAGRAM @walkingandcountingKaylin Gealy

KOMPAS.com - Sebelum memulai perjalanan penurunan berat badan, seorang perempuan bernama Kaylin Lynn Gealy selalu berjuang untuk menemukan energi karena obesitas yang dialaminya.

Perempuan yang tinggal di Greenville, Carolina Selatan, Amerika Serikat ini pernah memiliki berat badan hingga 98 kilogram. 

Efek samping dari kelebihan berat badan yang dia alami adalah adanya masalah hipertensi dan kadar kolesterol tinggi.

Keadaan itu mengganggu kesehatan, dan bahkan aktivitasnya sehari-hari.

Baca juga: Wanita Ini Turunkan Bobot 27 Kg dengan Diet Noom, Tahu Caranya?

"Saya sering membatalkan rencana pergi atau acara karena saya mudah kelelahan dan membutuhkan lebih banyak tenaga untuk bergerak dalam waktu yang lama," kata Kaylin.

Namun, ketakutan akan masalah kesehatan itulah yang lalu menjadi motivasi bagi Kaylin untuk mulai mengubah gaya hidup ke arah yang lebih baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Motivasinya tersebut juga datang berkat tayangan di Youtube tentang bagaimana para perempuan memberikan kesaksian soal kehilangan berat badan yang berdampak positif bagi hidup mereka.

"Saya ingat pada 10 Mei 2018, saya akhirnya membawa pulang sebuah treadmill bekas yang gratis, dan dari situ saya berkomitmen untuk menurunkan berat badan," ujar Kaylin.

"Saya mulai menetapkan tujuan untuk berjalan di atas treadmill setiap hari, dan saya juga mengunggah latihan, angka penurunan berat badan, dan makanan ke Instagram," sambung dia.

Mengubah pola makan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kaylin Gealy (@walkingandcounting)

Menurut Kaylin, mengubah pola makan menjadi tantangan terberat untuk menurunkan berat badan. Diet selalu menjadi trial and error bagi dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.