Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakek 100 Tahun Tulis Tangan Ratusan Gol Lionel Messi di Kertas

Kompas.com - 09/08/2021, 10:33 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber REUTERS

KOMPAS.com - Sosok pesepakbola Argentina dan bintang Barcelona, Lionel Messi begitu dikagumi oleh para pencinta sepak bola di berbagai belahan dunia. Termasuk salah satunya seorang kakek berusia 100 tahun dari Argentina.

Kakek bernama Hernán Mastrángelo itu sempat viral setelah diketahui mencatat dengan tulisan tangan hampir setiap gol yang dicetak oleh Messi selama bertahun-tahun.

Pencapaian kakek yang berprofesi sebagai pembuat cokelat itu diumumkan oleh cucunya di media sosial.

Mastrángelo rupanya tidak suka menggunakan ponsel atau komputer, itulah mengapa ia mencatat lebih dari 700 gol yang dicetak La Pulga itu di lembaran kertas, lengkap dengan nama tim lawan.

"Saya sudah lama mengikutinya (Messi) dan terus mengikutinya. Saya selalu mengikuti pertandingan dan jika saya tidak punya waktu untuk menontonnya, cucu saya akan memberi tahu saya tentang pertandingan itu," katanya, seperti dilansir Reuters.

Baca juga: Lionel Messi dan Barcelona: Ketika Cinta Terhalang oleh Keadaan

Mastrángelo kemudian kerap memeriksa catatannya kembali dengan bantuan kaca pembesar.

Secara mengharukan, kisah ini ternyata sampai ke telinga Messi. Di tengah penyelenggaraan Copa América, cucu Mastrángelo menerima telepon dari kerabat Messi untuk menyampaikan terima kasih dan mengirimkan video.

Hernán Mastrángelo mencatat lebih dari 700 gol Lionel Messi pada beberapa lembar kertas.REUTERS/MIGUEL LO BIANCO Hernán Mastrángelo mencatat lebih dari 700 gol Lionel Messi pada beberapa lembar kertas.
"Halo Hernán, cerita Anda sampai pada saya. Terdengar gila buat saya, bahkan saya tidak pernah mencatat gol saya sendiri dengan cara itu. Saya ingin mengirim Anda pelukan dan terima kasih atas apa yang telah Anda lakukan," kata Messi pada video tersebut.

Di rumahnya, di Carapachay di pinggiran utara Buenos Aires, Mastrángelo terkejut dan menumpahkan emosi harunya ketika menerima pesan tersebut.

"Saya pikir tidak banyak orang yang mendapatkan pesan seperti itu dari dia (Messi)," ucapnya.

Baca juga: Dapat 21 Juta Likes di Instagram, Foto Messi Kalahkan Ronaldo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber REUTERS
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com