Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

John Travolta Beberkan Cerita di Balik Foto Dansa Bersama Putri Diana

Kompas.com - 09/08/2021, 16:37 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber People

KOMPAS.com - Momen Putri Diana dan John Travolta berdansa bersama menjadi bagian dari sejarah kerajaan dan Hollywood.

Dalam sebuah klip eksklusif berjudul In Their Own Words: Diana, Princess of Wales, Travolta membeberkan bagaimana keduanya bisa dipasangkan untuk berdansa selama kunjungan kerajaan dengan Presiden Ronald Reagan di Gedung Putih pada 1985.

Menurut sejarawan kerajaan Kate Williams, pada sesi makan malam, Diana tampil seolah mengukuhkan dirinya tak hanya sebagai bangsawan tetapi juga seorang selebritas.

"Ketika Diana pergi ke Amerika pada tahun 1985, itu seperti mengukuhkan tempatnya di panggung dunia."

"Dia bukan lagi gadis muda yang naif. Dia adalah selebritas besar, wanita paling terkenal di dunia. Penggemarnya menyebar dari Inggris ke seluruh dunia, dan kemudian menguasai dunia," katanya, seperti dilansir People.

Baca juga: The Crown Mulai Syuting, Lihat Penampilan Elizabeth Debicki sebagai Putri Diana

Travolta, yang saat ini berusia 67 tahun, merasa dirinya hadir hanya sebagai tamu "tambahan" di antara para tamu-tamu penting lainnya.

Meski begitu, pada satu waktu, salah satu pembawa acara mendekatinya dan memintanya untuk menjadi pusat perhatian.

"Sekitar jam 10 malam, Nancy Reagan (Ibu Negara) menepuk pundak saya dan berkata, "Sang putri, impiannya adalah berdansa dengan Anda. Apakah Anda ingin berdansa dengannya malam ini?". Dan saat itu saya berkata, "Tentu saja"," kenang peraih nominasi Oscar dua kali itu.

Nancy kemudian mengatakan dirinya akan mengantar Travolta ke Diana sekitar tengah malam sehingga bisa memintanya untuk berdansa.

Ketika momen besarnya itu tiba, Travolta mengenang jantungnya mulai berdegup kencang. Saat itu, ia menepuk bahu Diana dan istri Pangeran Charles itu berbalik untuk menatapnya.

Bintang film Pulp Fiction itu kemudian mengajak Diana berdansa dengannya.

"Saat itu seluruh ruangan dibersihkan," kata Travolta. Dan sisanya tercatat dalam sejarah kerajaan dan Hollywood. "Kami menari selama 15 menit."

Seorang fotografer kemudian mengabadikan momen keduanya sedang berdansa. Pada foto, Diana terlihat tidak malu-malu berada di samping bintang Saturday film Night Fever itu.

"Itu adalah momen seperti dalam buku cerita. Ketika sesi dansa selesai, kami membungkuk. Dia pergi, saya pergi, dan "kereta" kami berubah kembali menjadi labu," kata Travolta.

Baca juga: 5 Gaya Fesyen Putri Diana yang Tak Lekang oleh Waktu, Cocok untuk Pria

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com